
Namun, ada satu aspek interior yang masih membuat Terios terasa ketinggalan zaman, yaitu pelipatan bangku yang belum rata dengan lantai. Ini mungkin menjadi titik perbaikan untuk versi selanjutnya.
Mesin yang Tangguh
Terios dikenal memiliki mesin yang handal dan tidak rewel. Mesinnya adalah 1.496 cc dengan kode 2NR-VE yang menghasilkan tenaga sebesar 102,5 hp dan torsi puncak 136,3 Nm.
Yang menarik, tenaga ini disalurkan ke roda belakang, sedangkan sebagian besar pesaingnya sudah menggunakan sistem penggerak roda depan.
Hal ini membuat Terios dan Rush, sebagai Low Sport Utility Vehicle (LSUV), menjadi pilihan yang tangguh untuk berbagai medan.
Sistem transmisi Terios menawarkan dua pilihan, yaitu manual 5-percepatan atau otomatis 4-percepatan. Meskipun transmisi otomatisnya lebih konvensional daripada CVT, namun ini membuatnya lebih kuat dan mudah perawatannya.
Kaki-Kaki yang Siap Menghadapi Tantangan
Sebagai LSUV, Terios memiliki ground clearance sekitar 220 mm, memungkinkan pengguna untuk mengatasi medan jalan yang tidak rata dengan lebih percaya diri.