Mengenal Layanan Pinjaman KTA dan Keuntungan Apa yang Diberikannya

Jumat 25-08-2023,17:27 WIB
Reporter : Dimas Adi Saputra
Editor : Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Artikel ini akan membahas tentang mengenal layanan pinjaman KTA (Kredit Tanpa Agunan) beserta keuntungan apa saja yang didapat dari memanfaatkan layanan pinjaman tersebut.

Pinjaman KTA, atau Kredit Tanpa Agunan, adalah salah satu jenis pinjaman yang populer di Indonesia. Pinjaman ini menawarkan kemudahan pengajuan dan proses pencairan yang cepat, sehingga banyak diminati oleh masyarakat yang membutuhkan dana cepat.

Jenis pinjaman seperti ini juga tidak menggunakan jaminan untuk pemenuhan syarat peminjaman, sehingga memudahkan beberapa orang mendapat pinjaman tanpa harus menyertakan jaminan kepada pihak Bank.

Teruntuk kamu yang berminat menggunakan layanan pinjaman Kredit Tanpa Agunan atau KTA, ada baiknya membaca artikel ini sampai habis karena akan kami jelaskan mengenai apa itu KTA, jenis KTA, syarat dan bagaimana cara pengajuannya.

Mengenal Layanan KTA

KTA adalah pinjaman yang diberikan oleh bank kepada nasabah tanpa memerlukan agunan atau jaminan. Pinjaman ini dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan, seperti biaya pendidikan, biaya kesehatan, biaya pernikahan, atau kebutuhan lainnya.

Jenis pinjaman seperti KTA memang tidak diperlukan pinjaman namun tetap harus diperhatikan untuk penentuan bunga beserta tenor pinjaman yang biasanya akan dibebankan kepada pihak nabah atau debitur.

KTA juga sejatinya memiliki beberapa jenis mulai dari yang diperuntukan kepada karyawan, pemenuhan biaya pendidikan, kredit kendaraan dan lain sebagainya, maka dari itu ada baiknya memahami juga jenis KTA yang akan dijelaskan dibawah ini.

Jenis Pinjaman KTA

1. KTA reguler

KTA reguler adalah jenis pinjaman KTA yang paling umum. Pinjaman ini dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan, seperti biaya pendidikan, biaya kesehatan, biaya pernikahan, atau kebutuhan lainnya.

2. KTA payroll

KTA payroll adalah jenis pinjaman Kredit Tanpa Agunan yang diperuntukkan bagi karyawan yang menerima gaji melalui rekening bank. Pinjaman ini biasanya memiliki bunga dan biaya yang lebih rendah dibandingkan KTA reguler.

3. KTA refinancing

KTA refinancing adalah jenis layanan KTA yang digunakan untuk melunasi utang lain, seperti utang kartu kredit atau utang kendaraan. Pinjaman ini biasanya memiliki bunga yang lebih rendah dibandingkan utang yang direfinansian.

Kategori :