Tak sampa 1 Menit, Transfer OVO ke Gopay untuk Kemudahan Transaksi Keuangan yang Anam dan Nyaman

Minggu 13-08-2023,09:48 WIB
Reporter : Zuhlifar Arrisandy
Editor : Zuhlifar Arrisandy

RADAR TEGAL - Penggunaan dompet digital atau e-wallet dalam semua transaksi keuangan saat ini sudah sangat massif. Karena selain mudah dan praktis juga lebih aman, seperti transfer OVO ke Gopay yang bisa dilakukan kapan pun dan di mana pun.

Bahkan melalui aktivitas transaksi keuangan digital itu pun, kiriman saldo bisa dilakukan kurang dari satu menit. Apalagi dengan keh adiran berbagai aplikasi dompet digital seperti OVO dan Gopay itu, ternyata kian memudahkan masyarakat melakukan berbagai transaksi keuangan.

Tidak hanya untuk berbelanja online, tetapi juga dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari, seperti mem bayar tagihan hingga transfer antar bank.  Selain lebih praktis karena tidak perlu membawa dompet atau menghitung kembalian, penggunaan uang digital juga jauh lebih cepat dan mudah.

Saat ini seiring dengan kemajuan zaman dan banyaknya ragam transaksi keuanagan, tidak sedikit aplikasi-aplikasi yang menawarkan berbagai promo atau cashback. Tentu saja ini akan semakin menguntungkan bagi pemilikinya.

Nah, uang digital OVO dan Gopay merupakan dua jenis aplikasi dompet digital yang paling banyak digunakan masyarakat saat ini. Itulah sebabnya, artikel ini akan membahas kemudahan transaksi keuangan, yakni cara mengirim saldo OVO ke Gopay dan sebaliknya.

Transfer OVO ke Gopay

Di bawah ini pembahasan tentang cara mudah untuk mengirim saldo OVO ke Gopay atau sebaliknya untuk transaksi keuangan kita. Berikut langkah-langkah selengkapnya:

Yang paling utama harus kita persiapkan untuk melakukan transaksi keuangan digital dari OVO ke Gopay, terlebih dulu harus memastikan jenis akun OVO milik kita. Apakah sudah di-upgrade ke OVO versi premium atau belum.

Baru kemudian mengikuti langkah-langkah selanjutnya, seperti verifikasi foto E-KTP dan foto wajah. Selanjutnya, cara-caranya adalah sebagai berikut:

1. Buka aplikasi OVO kamu

2. Selanjutnya pilih menu "transfer".

3. Pilih opsi "Ke Rekening Bank"

4. Pada kolom Bank Tujuan, silahkan pilih Permata Bank.

5. Pada kolom Nomor Rekening tujuan masukkan kode 898 lalu diikuti nomor HP terdaftar di akun GOPAY (tanpa spasi). 

6. Masukkan jumlah nominal uang yang ingin ditransfer pada kolom "Nominal Transfer".

Kategori :