5 Mitos Tentang Jodoh, Unik Tapi Rupanya Banyak yang Telah Mengalami

Jumat 11-08-2023,14:43 WIB
Reporter : Lawrentia Agfa
Editor : Lawrentia Agfa

RADAR TEGAL -  Kalau bahas soal jodoh emang sih ga bisa kita tebak kan? ada yang tiba - tiba datang disaat ga pengen punya hubungan. Ada yang tiba - tiba udah tahap pelaminan, bahkan ada yang sudah pacaran lama tapi kandas di tengah jalan.

Selain jodoh emang takdir dari yang di atas, jodoh juga merupakan usaha dan ikhtiar dari yang keduanya lakukan untuk terus bersama.

Di Indonesia, banyak sekali mitos - mitos yang ditemui seputar jodoh dan pasangan hidup. Kali ini RADAR TEGAL akan membahas mengenai 5 mitos tentang jodoh tadi.

Tak perlu berlama - lama yuk simak bareng artikelnya di bawah ini.

BACA JUGA: Mitos Beringin Kembar di Alun-Alun Kidul Yogyakarta, Benarkah Ada Jimat Tolak Bala di Dalam Pohonnya?

 

Mitos seputar pasangan hidup dan jodoh

1. Jangan memangku piring

Pertama ada mitos yang biasa kita dengar saat jam - jam makan, yaitu larangan untuk tidak memangku piring. Konon makan sambil memangku piring, atau piring yang diletakkan pada pangkuan ini bisa buat jodoh kita akan direbut nantinya oleh orang lain.

Entah benar atau tidaknya, tapi untuk menjaga jodoh kita tadi lebih baik untuk coba jangan menaruh makanan di pangkuan. Mencegah lebih baik bukan?

2. Harus nyapu yang bersih

Kedua, mitos ini sangat terkenal di kalangan masyarakat. Banyak yang bilang, untuk perempuan jika saat menyapu harus bersih karena kalau tidak jodoh nya nanti brewokan.

Walaupun ini belum tau bener atau tidaknya, tapi ya sebisa mungkin sapu lah rumah biar bersih. Kan kalau bersih kita juga yang nyaman dan enak dilihat orang.

BACA JUGA: Duduk Depan Pintu Sulit Dapat Jodoh? Begini Penjelasan Ilmiahnya dan 5 Mitos Lainnya yang Masih Dipercaya

3. Gak boleh makan sambil tiduran

Kategori :