5 Tips Jitu Usir Nyamuk Secara Alami di Rumah

Kamis 10-08-2023,22:59 WIB
Reporter : Sosa Kinsty
Editor : Sosa Kinsty

Masih banyak cara mengusir nyamuk yang bisa pembaca lakukan untuk mencegah pertumbuhan nyamuk. Sebelum melakukan pengusiran pada serangga kecil ini, perlu melakukan pencegahan agar populasinya berkurang. Biasanya serangga ini akan berkembang biak pada tempat-tempat yang berisikan air.

Entah itu pada setiap genangan air atau lain sebagainya. Pokoknya pembaca harus menjaga kebersihan dengan melakukan kegiatan pengosongan genangan air. Kalau ada genangan air bisa langsung saja pembaca keringkan. Selalu melakukan pengosongan genangan air agar tidak ada tempat perkembang biakan untuk nyamuk lagi.

Cara Mengusir Nyamuk Dengan Minyak Kayu Putih Dan Lemon

Nah cara mengusir nyamuk yang terakhir ini merupakan cara paling unik dan paling enak. Pasalnya untuk membuat ramuan minyak kayu putih tercampur dengan lemon sangat lah mudah. Pembaca harus memeras atau membuat lemon menjadi jus terlebih dahulu. Maka dari itu pembaca bisa membuatnya dengan mencampurkan kedua bahan ini.

Minyak kayu putih yang tercampurkan dengan lemon akan membantu melindungi tubuh dari serangan serangga kecil ini. Akan melindungi selama 3 jam tanpa gigitan serangga kecil menyebalkan ini. Cara ini sudah terpercaya dan digunakan sejak tahun 1940 an.

Itulah 5 tips untuk mengusir nyamuk secara alami di rumah kalian masing-masing dan wajib dicoba yaa. Semoga bermanfaat.***

Kategori :

Terkait