Tips Pinjaman KUR BRI 2023 Cepat Disetujui Bank, Pastikan Poin Nomor 6 Ini Sudah Terpenuhi

Minggu 06-08-2023,11:04 WIB
Reporter : Dayu Mila
Editor : Dayu Mila

RADAR TEGAL – Penting untuk Anda menyimak tips agar pinjaman KUR BRI 2023 cepat disetujui oleh pihak bank. Dana KUR ini nantinya bisa Anda manfaatkan untuk pengembangan usaha yang merupakan bantuan dari pemerintah melalui bank-bank resmi Indonesia.

Tips pinjaman KUR BRI 2023 agar cepat disetujui pada pembahasan artikel ini berlaku untuk berapapun nominal pengajuan yang Anda ajukan. Selain itu, radartegal.disway.id kali ini juga akan sekaligus memberikan informasi tentang persyaratan dan cara mengajukannya.

Agar lebih jelasnya, langsung saja simak pembahasan untuk cara atau tips pinjaman KUR BRI 2023 agar cepat disetujui. Pada akhir artikel juga ada beberapa alasan mengapa pinjaman bisa ditolak oleh pihak bank meskipun sudah memenuhi persyaratan.

Persyaratan dan kriteria pengajuan

Untuk nominal berapapun yang Anda ajukan, ada sejumlah persyaratan dan kriteria secara umum yang harus Anda penuhi. Pastikan Anda memenuhi semuanya agar pinjaman KUR BRI 2023 cepat mendapatkan acc dari bank.

BACA JUGA : Update Agustus KUR BRI 2023 Pinjaman Rp45 Juta Cicilan Mulai dari Sejutaan Perbulan, Simak Ketentuannya

1) Syarat dokumen 

Saat ingin mengajukan KUR BRI ke bank, Anda harus melampirkan sejumlah dokumen pribadi, meliputi KTP (Kartu Tanda Penduduk), KK (Kartu Keluarga), surat nikah atau surat cerai, dan SKU (Surat Keterangan Usaha).

2) Kriteria

Selain itu, pastikan Anda merupakan individu yang sudah memenuhi sejumlah kriteria berikut.

- Berusia minimal 21 tahun atau sudah menikah

- Belum pernah menerima kredit investasi kerja komersial, kecuali kredit konsumsi rumah tangga, kredit skema ultra mikro, dan pinjaman pada perusahaan layanan pendanaan bersama berbasis teknologi informasi

- Memiliki usaha aktif minimal sudah beroperasi selama 6 bulan

Cara mengajukan KUR ke bank

Anda bisa mendatangi bank terdekat untuk membuat permohonan pengajuan pinjaman KUR BRI 2023. Silahkan ikuti tahapan-tahapan berikut ini.

Kategori :