Jajaran Makanan Teraneh di Indonesia, Salah Satunya Botok Tawon?

Jumat 04-08-2023,20:05 WIB
Reporter : Lawrentia Agfa
Editor : Lawrentia Agfa

RADAR TEGAL -  Mungkin sebagian orang memang punya selera makanan yang ekstrem. Bahkan dibeberapa daerah di Indonesia berikut ada yang menjual makanan dari hewan - hewan yang tidak biasa dikonsumsi.

Walaupun terlihat aneh atau menjijikan, namun penikmat beberapa makanan ini cukup banyak loh khususnya orang asli daerah tempat makanan itu ada. Namun hal tersebut sudah wajar, karena kita tinggal di Indonesia yang mana punya tradisi dan budaya serta makanan yang berbeda - beda.

Lalu apa sajakah jajaran makanan teraneh di Indonesia tersebut? apakah benar punya kita rasa yang lezat?

Yuk simak terus penjelasannya pada artikel dari RADAR TEGAL di bawah ini, karena kami akan membagikan informasinya untuk Anda.

BACA JUGA: Rekomendasi Makanan Khas Tegal Paling Enak dan Tidak Boleh Dilewatkan

 

Deretan makanan yang tak lazim dikonsumsi dari berbagai daerah di Indonesia

1. Manado - Paniki Santan

Pertama, ada makanan yang berasal dari Manado, salah satu daerah di Sulawesi Selatan. Makanan tersebut bernama Paniki Santan yang mana bahan utama nya adalah kelelawar.

Yup hewan yang hidup di malam ini rupanya sering dikonsumsi oleh orang daerah Manado. Paniki santan ini akan dimasak dengan cara di panggang, dan kemudian akan dicampurkan dengan santan.

2. Papua - Ulat Sago

Kedua, ada makanan yang berasal dari Papua bernama Ulat Sago. Sebagian orang pasti bergidik ngeri jika membahas ulat, namun di daerah tersebut ulat ini justru dimakan.

Oleh masyarakat yang tinggal daerah ini, biasanya ulat sago akan dimakan hidup - hidup. Namun banyak juga yang mengolahnya terlebih dahulu untuk dijadikan sate.

Konon kandungan gizi yang terdapat pada ulat sago ini punya kandungan protein dan terbukti baik untuk pertumbuhan.

BACA JUGA: Rendang Bukan Asli Indonesia? Simak Sejarah Unik Makanan Indonesia yang Belum Kamu Tahu!

Kategori :