Diduga Hendak Tawuran, Belasan ABG Diamankan Timsus Kalong Polres Brebes

Senin 31-07-2023,11:54 WIB
Reporter : Dedi Sulastro
Editor : Dedi Sulastro

RADAR TEGAL - Sebanyak 12 anak baru gede (ABG) yang diduga hendak melakukan aksi tawuran berhasil diamankan Tim khusus (timsus) Kalong Polres di Kecamatan Losari, Senin, 31 Juli 2023 dinihari, sekitar pukul 00.40 WIB.

Dalam patrolinya, Tim Kalong Polres Brebes menyisir sejumlah titik. Salah satunya, menyisir jalur pantura Brebes di Kecamatan Losari. Tiba di lokasi, mereka menjumpai segerombolan remaja, berada di sekitar SPBU Tengguli, jalan pantura Tanjung. 

Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq, melalui Ketua Timsus Kalong Polres Brebes Ipda Rukas Sigit, mengatakan, bahwa timnya yang tengah berpatroli mendapatkan laporan warga, akan ada aksi tawuran antar geng motor. 

"Mendapat laporan itu, kami yang sedang berpatroli langsung mendatangi loksi. Setibanya di loksi kami berhasil mengamankan 12 pelajar, 9 unit motor, dan satu senjata tajam berupa celurit," ungkapnya kepada awak media.

ABG yang diamankan, rata-rata berusia belasan tahun dan masih berstatus sebagai pelajar di Kecamatan Losari. Belasan pemuda tanggung ini, kemudian digiring ke Mapolsek Tanjung.

"Para remaja ini kemudian dilakukan pemeriksaan polisi dan pembinaan.Kami juga memanggil orang tua maupun pihak sekolah," jelasnya. 

Seperti diketahui, Timsus Kalong dalam penanganan geng motor dan kejahatan lainnnya, akan menindak tegas segala bentuk pidana. Untuk itu, masyarakat dihimbau untuk melaporkan kepada pihaknya, bila ditemukan peristiwa pidana.

"Kami akan langsung menindaklanjuti. Karena keberadaan kami untuk membuat masyarakat di Kabupaten Brebes, aman, nyaman dan kondusif," pungkasnya.***

Tags :
Kategori :

Terkait