Kisah Horor Dibalik Taman Festival Bali yang Kini Telah Terbengkalai Akibat Krisis Moneter 1998

Minggu 30-07-2023,22:26 WIB
Reporter : Lawrentia Agfa
Editor : Lawrentia Agfa

RADAR TEGAL - Jika membahas pulau Dewata Bali memang tak akan ada habisnya tentang wisatanya. Pemandangan yang indah, pilihan tempat wisata yang beragam, dan juga kebudayaannya yang masih terus dilestarikan hingga kini.

Ngomongin tentang tempat wisata di Bali, dulu ada tempat yang hampir serupa dengan Dufan. Punya wahana mainan yang banyak, dan juga wahana hiburan lainnya.

Tempat tersebut bernama Taman Festival Bali, berlokasi di Padang Galak, Kota Denpasar. Tempat ini didirikan bersebelahan dengan pantai.

Namun sayangnya tempat ini sekarang sudah terbengkalai akibat krisis moneter yang terjadi tahun 1998 lalu. Membuatnya menjadi bangunan yang sepi, horor, dan juga tidak terawat.

Lalu bagaimana keadaan dari Taman Festival Bali ini? dan apa kisah horor di balik bangunan yang sudah terbengkalai tersebut?

Yuk simak artikel RADAR TEGAL di bawah ini karena kami akan membahasnya untuk Anda.

BACA JUGA: Horor! Andalkan Google Maps, Pemudik Ini Malah Tersesat hingga ke Tengah Hutan

 

Kondisi Taman Festival Bali saat ini

Jika membahas soal kondisinya, ya seperti bangunan tidak terawat lagi bahkan jika masuk ke dalamnya terasa sangat mencekam suasananya. Kaca dan pintu pada bangunan itu sudah terlepas satu persatu, bahkan banyak ditumbuhi tanaman yang telah tinggi.

Yang tersisa dari bangunan ini hanyalah puing - puing bagian atasnya.

BACA JUGA: Lokasi Vanessa Angel Kecelakaan Ternyata Horor, Seminggu Sudah Tiga Kali Kecelakaan

 

Sosok penunggu bangunan

Karena sudah menjadi bangunan yang terbengkalai, ya pastinya susasanya sangat horor sekaligus membuat bulu kuduk berdiri saat masuk ke dalamnya. Banyak orang yang berkata, jika merasakan aura yang berbeda ketika mencoba masuk ke tempat tersebut.

Kategori :