Perhitungan Usia Kucing dengan Manusia Rupanya Berbeda! Benarkah Demikian?

Rabu 26-07-2023,22:18 WIB
Reporter : Lawrentia Agfa
Editor : Lawrentia Agfa

RADAR TEGAL - Catlovers pasti sering kan mencari informasi terkait kucing? selain berkaitan tentang cara memelihara atau menjaga kesehatannya. Pasti pernah sesekali kita kepo tentang berapa sih umur kucing kita, gimana sih cara perhitungannya? apa sama dengan kita manusia?

Membahas berkaitan dengan kucing memang tidak ada habisnya, karena kegemasannya, kepintarannya, dan juga keaktifannya. Namun kita juga sering kebingungan apa sih yang kucing mau saat mengong terus menerus atau tingkah laku yang tidak biasa ia lakukan.

Artikel dari RADAR TEGAL di bawah ini akan membahas terkait dengan usia kucing dan bagaimana sih sebenarnya perhitungan usia kucing tersebut. Tak usah berlama - lama lagi, yuk simak pembahasannya!

BACA JUGA: Heboh! Buaya Sepanjang Hampir 3 Meter Menyantap Kucing di Cirebon

 

Perhitungan usia pada kucing

1. Baru lahir - 6 bulan

Di usia awal ini tepatnya saat baru lahir ke dunia sampai dengan 6 bulan pertamanya, rupanya sudah berbeda dengan manusia. Saat beberapa awal bayi manusia dilahirkan hingga menuju beberapa bulan pasti membutuhkan dampingan dari orang tua.

Berbeda dengan kucing, karena saat umur 2 atau 3 bulan pertama si kucing sudah bisa berjalan maupun mengenal lingkungan sekitarnya. Bahkan yang telah mencapai usia 6 bulan, kucing sudah bisa mencari makan sendiri, mengunyah makanan, dan sudah tidak memerlukan asi layaknya manusia.

Kenapa bisa demikian? yup salah satu alasannya karena rupanya di 6 bulan pertama kucing lahir ke dunia setara dengan 10 tahun usia manusia.

BACA JUGA: Mengenal Keunikan Kucing Busok, Ras Kucing Asli Indonesia

2. 6 bulan - 3 tahun

Memasuki usia 6 bulan hingga 3 tahun rupanya sudah termasuk usia dewasa bagi kucing. Mulai dari usia 1 tahun ini, rupanya usia tersebut sama dengan 15 tahun umur manusia.

Sedangkan saat kucing memasuki usia 2 tahun, itu sama saja dengan 24 tahun umur manusia. 

3. 3 - 6 tahun

Kategori :