5 Taman Terbengkalai di Indonesia Ini Dulunya Ramai, Begini Nasibnya Sekarang

Selasa 25-07-2023,19:00 WIB
Reporter : Ailsa Zevaulima Dilivia
Editor : Ailsa Zevaulima Dilivia

Taman ini dibangun pada 2010 dengan tanah seluas 60 hektar dan mempunyai berbagai wahana menarik seperti kolam ombak buatan, motor atv, flying fox, dan lainnya. Taman yang dikelola oleh PT Cahaya Adipura Sentoso ini memiliki total 30 wahana.

Sayangnya, wisata outbond ini mengalami pailit karena terjadi kendala operasional pada Desember 2017. Bahkan, harga tiketnya pun terlalu mahal, yaitu Rp150.000 untuk weekdays dan Rp200.000 untuk weekend.

BACA JUGA:Liburan sambil Belajar, Rekomendasi Wisata Edukasi di Semarang dengan Harga Tiket Masuk Ramah Kantong

4. Depok Fantasi Waterpark

Sesuai namanya, Aladdin Waterpark menawarkan berbagai wahana rekreasi air seperti Estetic Tower, Giant Slide, Waterplay, JD Pool, serta aneka fasilitas lainnya seperti foodcourt, gazebo, dan panggung hiburan.

Sayangnya, taman 1001 malam ini mulai sepi hingga akhirnya ditutup sejak awal pandemi covid-19 merebak.

5. Taman Remaja Surabaya

Taman yang berdiri sejak 1971 ini dulunya menyediakan wahana permainan dan pertunjukan yang jaya di era 80 hingga 90-an sebelum akhirnya tutup pada 2018 karena berbagai alasan, termasuk tidak adanya perawatan wahana dan pengolahan limbah yang baik hingga penunggakan pajak.

Namun, kabarnya taman ini akan kembali dibuka setelah direnovasi tahun 2023 ini dan harga tiketnya akan dipatok sebesar Rp25.000 per orangnya.

Demikian informasi mengenai beberapa taman terbengkalai di Indonesia yang kini sudah kehilangan jejak ketenarannya dan luluh lantak menyatu dengan tanah. Semoga bermanfaat bagi Anda yang ingin tahu tentang tempat wisata di Indonesia yang dulunya ada, tetapi sekarang tidak.***

Kategori :