Rekomendasi 10 Kuliner Legendaris di Solo, yang Terakhir Langganan Jokowi

Senin 24-07-2023,22:00 WIB
Reporter : Ailsa Zevaulima Dilivia
Editor : Ailsa Zevaulima Dilivia

RADAR TEGAL - Selain terkenal karena destinasi wisata yang beragam, Solo juga terkenal memiliki kuliner khas yang sudah ada turun temurun. Beberapa kedai atau warung tersebut menawarkan kuliner legendaris di Solo

Menariknya kuliner legendaris di Solo sudah bertahan selama puluhan tahun dan dilanjutkan dari generasi ke generasi. Bahkan, cita rasa yang diberikan hingga saat ini pun tidak berubah dari resep aslinya. 

BACA JUGA:Eits, Jangan Salah Paham! Ini 5 Nama Kuliner yang Bikin Salfok

Kuliner legendaris di Solo patut sekali untuk dikunjungi selama berlibur di Solo, terutama saat acara makan bersama keluarga. Bahkan, hampir semua kalangan menikmati kuliner khas Solo tersebut. 

Pada kesempatan kali ini, radartegal.disway.id akan mengajak Anda untuk mengenal beberapa kuliner di Indonesia yang legendaris, mulai dari makanan, camilan, hingga minuman. Melansir dari kanal youtube 10 BEST ID berikut informasi mengenai 10 kuliner legendaris di Solo.

BACA JUGA:Menjadi Kuliner Legenda di Tegal, Ini Dia Ciri Khas dari Soto Tauco Tegal yang Lezat

10 Kuliner legendaris di Solo

1. Soto Gading

Soto ayam paling terkenal di Solo ini telah berdiri sejak tahun 1974. Soto gading terkenal memiliki kuah agak kental gurih dengan warna bening.

Selain soto, tersedia juga bermacam lauk seperti tempe, tahu, empal, perkedel, sate aneka jeroan, dan lainnya. Meskipun warung ini tidak mewah, ternyata banyak juga pejabat negara yang pernah makan di warung ini. 

2. Selat Solo Mbak Lies

Warung selat yang sudah berdiri sejak 1985 ini menyajikan selat Solo yang terdiri dari daging sapi yang diberi kuah manis dan gurih serta disajikan dengan kentang goreng dan sayuran rebus. Bentuknya memang mirip salad yang berisi banyak sayuran karena nama selat adalah plesetan dari salad. 

3. Timlo Sastro

Timlo Sastro atau dikenal juga dengan Timlo Sastro Balong ini sudah berdiri sejak tahun 1952. Seporsi Timlo Sastro komplit isinya terdiri dari potongan hati, ampela, telur, pindang, dan sosis Solo dengan kuah yang bening.

BACA JUGA:Menikmati Sensasi Kuliner Khas Tegal: 5 Jajanan Murah dan Enak yang Tidak Boleh Dilewatkan

Kategori :