Begini Aktivitas Anggota Polres Tegal Kota Setiap Pagi

Senin 24-07-2023,20:24 WIB
Reporter : Teguh Mujiarto
Editor : Teguh Mujiarto

RADAR TEGAL – Jajaran Polres Tegal Kota setiap pagi menempatkan personelnya untuk berjaga pada penggal jalan yang ada di Kota Tegal. Hal itu, untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan kecelakaan lalu lintas saat warga mulai beraktivitas.

Kapolres Tegal Kota melalui Kabag Ops Kompol Tuhirman mengatakan pihaknya secara rutin menempatkan anggotanya dari gabungan fungsi. Itu, untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (Kamseltibcar) dalam berlalu lintas di pagi hari.

“Anggota gabungan fungsi, baik dari Polres maupun Polsek tergelar pada titik-titik kerawanan. Baik rawan macet ataupun rawan laka untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas,”katanya.

Menurut Kompol Tuhirman, para anggota tersebut pihaknya terjunkan untuk melaksanakan Pos Ambang Gangguan (AG) pagi. Mereka akan berjaga pada penggal-penggal jalan tersebut untuk membantu masyarakat yang akan beraktiviats.

“Tujuan utamanya, yakni mewujudkan kamseltibcar lalulintas di Kota Tegal. Utamanya, pada jam keberangkatan anak sekolah dan orang-orang berangkat kantor atau tempat bekerja,”ujarnya.

Kompol Tuhirman mengatakan tidak dipungkiri, jika pada pagi hari arus lalu lintas cukup ramai. Karenanya, pihak dia melakukan penggelaran personel Polri pada titik-titik rawan, baik kemacetan maupun kecelakaan.

Selain itu, kata Kompol Tuhirman, kegiatan tersebut juga merupakan wujud pelayanan prima kepolisian kepada masyarakat. Harapannya, dengan kehadiran personel polisi dapat mencegah terjadinya gangguan kamtibmas saat pagi hari.

“Kami terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Salah satunya dalam bidang kelalulintasan dan keselamatan di jalan raya,”tandasnya.

Menurut Kabag Ops, pihaknya akan terus meningkatkan pelayanan publik dan meningkatkan sinergitas dengan lintas sektoral. Selanjutnya, dia berpesan kepada masyarakat untuk mengutamakan keselamatan ketika berlalu lintas.

“Dengan selalu berhati-hati dan mentaati aturan yang berlaku. Mari sayangi nyawa kita dengan disiplin dan tertib dalam berlalu lintas,"tegasnya. ***

Tags :
Kategori :

Terkait