Rekomendasi 5 PO Bus Mewah! Harga Tiket Ada yang Sampai Rp1 Juta Fasilitas Tidak Kalah dengan Maskapai Pesawat

Senin 24-07-2023,19:56 WIB
Reporter : Aditya Saputra
Editor : Aditya Saputra

RADAR TEGAL - Bus Mewah. Banyak orang masih memilih untuk menggunakan transportasi bus antar kota antar provinsi (AKAP) saat melakukan perjalanan jarak jauh karena harganya yang ekonomis.

Kendaraan ini tetap populer dan memiliki banyak pelanggan karena pelayanannya terus ditingkatkan untuk memberikan kenyamanan kepada penumpang. Namun, semakin meningkatnya kualitas pelayanan juga berarti kalian harus membayar harga lebih tinggi.

Beberapa perusahaan otobus (PO bus) bahkan menawarkan kelas super executive atau first class dengan tarif yang tidak murah. Lalu, apa saja tarif bus termahal di Indonesia?

BACA JUGA:5 Jalan Tol Terunik di Indonesia, Ada yang Mengluarkan Suara Seperti Nyanyian Jika Kecepatannya 80Km per Jam

Berikut adalah daftarnya, yang radartegal.disway.id lansir dari berbagai sumber:

1. PO Sembodo

PO Sembodo adalah salah satu pilihan bagi warga Sumatera Barat yang ingin bepergian dari Padang ke beberapa kota di Pulau Jawa.

Mereka menawarkan kelas tertinggi bernama Eksekutif Plus. Menurut informasi dari kanal YouTube Ridwan Nurman, harga tiket kelas Eksekutif Plus untuk rute Bandung-Padang dengan 26 kursi adalah Rp1 juta. Sedangkan untuk kelas Eksekutif dengan 30 kursi untuk rute Jakarta-Padang harganya Rp800 ribu.

Menurut Ridwan, tarif tersebut merupakan yang paling mahal untuk perjalanan ke Padang, Sumatera Barat. Namun, harga tiket sebanding dengan fasilitas yang diberikan selama perjalanan.

Untuk kelas Eksekutif Plus, mereka menyediakan kursi besar, leg rest, AVOD (Audio Video On Demand) berukuran sekitar 10 inci, bantal dan selimut, snack, pelayanan pramugara dan pramugari, toilet, smoking room, dan toilet.

2. PO Sempati Star

PO Sempati Star menawarkan perjalanan pulang-pergi dari Jakarta ke Medan. Karena rutenya yang panjang dan medan yang sulit, mereka menetapkan harga yang tinggi untuk kelas paling mewah.

Menurut informasi dari kanal YouTube Josspedia, tarif untuk kelas VIP menggunakan bus SHD (Super High Decker) adalah Rp700 ribu.

Sementara untuk bis double decker kelas sleeper, harganya Rp1,3 juta. Fasilitas yang diberikan sama seperti kelas premium lainnya, seperti bantal dan selimut, snack, kursi besar, leg rest, AVOD, voucher makan, dan toilet.

Sebagian besar bus kelas premium juga menggunakan sasis tronton untuk memberikan kenyamanan lebih kepada penumpang.

BACA JUGA:Bus Kebanggaan Wong Ngapak! Sejarah PO Dewi Sri Bermula dari Penjual Beras Sekarang Menjadi PO Sukses

3. Juragan 99

PO Juragan 99 adalah salah satu perusahaan yang menyediakan perjalanan dari Jakarta ke Malang, dan mereka menetapkan tarif tiket yang agak tinggi untuk kelas premiumnya.

Namun, hal itu wajar karena kendaraan yang digunakan masih baru dan dilengkapi dengan banyak fitur modern.

Untuk kelas First Class atau sleeper, harga tiketnya adalah Rp655 ribu, sedangkan untuk kelas Bisnis harganya Rp550 ribu dengan pengaturan kursi 1-1-1. Konsep ini menjadi tren setelah pandemi Covid-19.

Untuk fasilitasnya, kelas First Class menyediakan kursi sleeper yang sangat besar dan AVOD berukuran besar. Sedangkan untuk kelas Bisnis, kursinya dilengkapi dengan leg rest, colokan, AVOD, dan meja serba guna.

Seluruh kursi dapat diatur menggunakan sistem elektrik dan dilengkapi dengan kursi pijat untuk memberikan kenyamanan kepada penumpang. PO Juragan 99 juga menyediakan headset untuk semua penumpang.

4. Tami Jaya

PO Tami Jaya menawarkan tarif tiket bus termahal selanjutnya dengan harga yang cukup tinggi untuk kelasnya. Mereka melayani rute Yogyakarta-Denpasar, Bali, dan tiket bus kelas Suite Class dihargai Rp600 ribu.

Fasilitas yang disediakan meliputi ruangan yang lebih luas, snack dan air mineral, makanan disajikan satu kali, AVOD, dan USB charging port. Kursi yang disediakan juga lebar, sehingga penumpang merasa lebih nyaman selama perjalanan.

5. Unicorn Indorent

Unicorn Indorent adalah perusahaan baru yang menghadirkan armada bus dengan menggunakan sasis premium. Langkah ini diambil untuk menarik minat penumpang secara langsung.

Sasis premium memang terkenal karena memberikan kenyamanan ekstra. Penumpang akan merasa lebih nyaman di dalam kabin bus karena sistem suspensinya yang canggih.

PO Unicorn Indorent menawarkan tiga kelas, yaitu First Class dengan tarif Rp450 ribu, Super Executive dengan harga Rp425 ribu, dan Executive dengan harga Rp400 ribu.

BACA JUGA:Mimpi Seorang Kondektur sampai Menjadi Direktur, Berikut Sejarah PO Dedy Jaya yang Menginspirasi

Meskipun harganya cukup tinggi untuk kelasnya, namun itu sebanding dengan fasilitas yang ditawarkan. Kursi yang disediakan sangat besar dan dilengkapi dengan electric seat serta lampu baca.

Bantal dan selimut juga disediakan, serta ada AVOD dan WIFI untuk hiburan penumpang selama perjalanan.

Demikian informasi tentang 5 bus mewah dengan tarif lumayan mahal. Temukan informasi unik dan penting lainnya, hanya di radartegal.disway.id. Semoga bermanfaat.(*)

Kategori :