Menikmati Minuman Legendaris Es Lontrong Khas Slawi, Cobain Lur!

Sabtu 22-07-2023,21:00 WIB
Reporter : Sri Eka Cesaria Putri
Editor : Sri Eka Cesaria Putri

RADAR TEGAL, Siapa yang belum kenal Es Lontrong? Minuman legendaris asli Slawi yang masih eksis hingga kini. Es Lontrong adalah salah satu minuman yang tidak boleh ditinggalkan jika Anda berkunjung ke Slawi. 

Dinamakan Es Lontrong dikarenakan terletak di lontrong atau lorong gang di Jalan Letjen Suprapto No. 26 Slawi, Kabupaten Tegal. Meski tempatnya cukup sempit, tidak menjadi halangan bagi masyarakat untuk mencicipi minuman khas Slawi ini.

Warung Es Lontrong ini tidak pernah sepi oleh pengunjung, banyak yang mengantri setiap harinya. Mereka menawarkan pilihan untuk minum di tempat atau dibungkus. Jika Anda berniat untuk menikmati Es Lontrong di tempat maka Anda harus bergegas karena tempatnya terbatas dan harus bergantian dengan pembeli lain. 

Komposisi Es Lontrong Slawi

Es Lontrong sendiri terdiri dari aneka bahan campuran diantaranya rebusan kacang hijau, agar-agar, potongan roti tawar lalu diguyur oleh gurihnya santan dan manisnya sirup merah. Ditambah dengan serutan es kian memberikan kesegaran yang tak tertandingi.

Bagi Anda yang merasa kurang dengan roti tawar yang diberikan, mereka menawarkan topping roti tawar tambahan secara terpisah. Harga roti tawar yang dibanderol hanya Rp 2.000 saja per lembar.

BACA JUGA: Terenak di Slawi! Cobain Mie Ayam Tunggal Rasa di Tambun, Pakembaran Slawi

Untuk harga Es Lontrong Slawi ini hanya dibanderol sebesar Rp 5.000 saja dan Anda sudah bisa mendapatkan secangkir es legendaris khas Slawi. Sayangnya Es Lontrong belum tersedia di berbagai platform online sehingga Anda harus datang langsung ke tempat untuk membelinya. Selamat Mencoba!*

Kategori :