MPLS SMPN 2 Adiwerna Tegal Diwarnai Aksi Demonstrasi Eksra Kurikuler

Kamis 20-07-2023,10:10 WIB
Reporter : Hermas Purwadi
Editor : Adi Mulyadi

SLAWI, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah ( MPLS ) di SMPN 2 Adiwerna Kabupaten Tegal diwarnai dengan aksi demonstrasi masing-masing ekstra kulikuler yang ada di sekolah tersebut.

Kepala SMPN 2 Adiwerna Muhajirin SPd MPd menyatakan, di tahun ajaran baru ini pihaknya menerima 288 siswa baru yang terdiri dari 150 putri dan 138 putra. 

"Kami berupaya mengenalkan kegiatan ekstrakulikuler yang ada di sekolah kepada peserta didik baru. Kegiatan ekskul yang menonjol di sekolah ini adalah pramuka. Namun juga ada kegiatan ekskul lainnya seperti paskibra, silat, karate, dan lainnya," ujarnya Selasa 18 Juli 2023.

Dia menegaskan bahwa sekolah yang dipimpinnya saat ini ditunjuk sebagai Gudep Mantab oleh Kwarcab Tegal. 

BACA JUGA:Tegas! Disdikbud Kabupaten Tegal Akan Hentikan MPLS Jika Ada Pelanggaran

"Kita ditunjuk sebagai Gudep percontohan dalam hal pengelolaan administrasi dan kelengkapan sarana dan prasarana pendukung kegiatan pramuka, hingga kami ditetapkan sebagai juara III tingkat Kwarcab Tegal," cetusnya. 

Dijadwalkan setelah menyelesaikan kegiatan MPLS, dihari ketiga akan dilanjutkan dengan penerimaan penggalang baru bagi siswa didik baru  yang akan dilakukan pada hari Jumat mendatang.

"Ekskul pramuka menjadi kewajiban bagi peserta didik di satuan pendidikan. Dan bila capaian nilai di ekskul ini tidak bagus, siswa bisa terancam tidak naik kelas," ungkapnya. 

BACA JUGA:Tekan Sampah Plastik, MPLS SMPN 1 Slawi Tegal Lahirkan Program Balas Kasih

Sekolah yang dipimpinnya saat ini mengusung slogan 'Ratu Kampung Bermahkota'. Maknanya religus, amanah, tertib, unggul, inovatid, edukasi, mumpuni, peduli lingkungan. Serta bersih, ramah, kondusif dan tertata. *

Kategori :