Bagi Penikmat Alam, Simak Beberapa Curug yang Terkenal di Tegal Yuk!

Selasa 18-07-2023,17:24 WIB
Reporter : Lawrentia Agfa
Editor : Lawrentia Agfa

3.  Curug Jedor

Ketiga, ada air terjun bernama Jedor yang lokasinya berada di Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Untuk curug Jedor ini masih satu lokasi dengan pemandian air panas Guci.

Sama seperti air terjun Luhur, curug satu ini masih sepi pengunjung sehingga akan cocok bagi kalian yang menginginkan suasana sepi. Tinggi air terjun ini 15 meter, dengan kealamian serta keasrian yang membuat ingin berlama - lama.

Tapi kalian yang ingin berkunjung kesini tetap waspada ya! pasalnya curug jedor ini punya arus yang deras.

BACA JUGA: Gak Perlu Mahal Untuk Liburan, Berikut 5 Wisata Murah Meriah di Tegal

4. Air terjun Sigeyong

Terakhir, ada air terjun bernama Sigeyong berlokasi di Tuwel, Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Di banding dengan air terjun lainnya yang punya ketinggian Tinggi, air terjun sigeyong ini termasuk yang terpendek karena hanya punya tinggi 4 meter.

Kedalaman kolam nya pun termasuk yang sangat pendek karena hanya setinggi mata kaki saja. Sangat indah dan memanjakan mata, karena air terjun sigeyong ini di apit oleh bebatuan yang sangat rapi letaknya membuatnya tampak asri juga.

 

Nah, itu dia tadi beberapa curug yang terkenal di Tegal layak untuk di kunjungi. Pecinta alam? kapan nih kira - kira berkunjung?

BACA JUGA: Deretan Spot Wisata Terbaik Di Tegal, Oke Banget Nih Buat Nyantai Pas Weekend

 

Kategori :