Bahaya! Jangan Keseringan Melakukan Eksfoliasi Jika Tidak Ingin Masalah Berikut Terjadi

Senin 17-07-2023,17:34 WIB
Reporter : Lawrentia Agfa
Editor : Lawrentia Agfa

TULUNGAGUNG, radartegadisway.id - Siapa sih yang ga pengen punya kulit wajah halus, sehat, dan nampak glowing bak bidadari? semua nya pasti menginginkan hal tersebut kan. Bagi yang belum mengetahui, jadi untuk mendapatkan itu semua perlu melakukan yang namanya eksfoliasi.

Eksfoliasi ini adalah kegiatan merawat kulit wajah dengan cara mengelupaskan sel - sel kulit mati penyebab pori - pori tersumbat. Pelu diketahui ya sobat! adanya sel kulit mati yang di biarkan menumpuk lama kelamaan akan membuat kulit keliatan kusam loh, pasti ga pengen kan hal tersebut terjadi.

Walaupun bagus untuk merawat kulit tadi, rupanya keseringan melakukan efksfoliasi bisa menimbulkan beberapa masalah loh! Yuk simak beberapa bahayanya di bawah ini, karena radartegaldisway akan membagikan informasinya.

BACA JUGA: Cara Mengatasi Kulit Wajah Kusam dengan Langkah-Langkah Mudah dan Sederhana

Masalah - masalah yang akan terjadi berhubungan dengan eksfoliasi

1. Kurang paham akan kandungan produk eksfoliasi yang di pakai

Masalah pertama terkait dengan eksfoliasi adalah ketika seseorang tidak paham akan kandungan produk di dalamnya. Padahal hal ini termasuk yang paling penting karena produk yang di pakai harus sesuai dengan kondisi kulit masing - masing orang.

Salah memakai produk eksfoliasi yang tidak sesuai dengan kondisi kulit akan menimbulkan beberapa masalah serius pada kulit wajah mu.

2. Keseringan melakukan eksfoliasi

Masalah kedua adalah jika keseringan melakukan eksfoliasi kulit wajah akan menjadi menipis. Akibatnya sel - sel pada kulit teratas kulit ini akan mengelupas, hingga menyebabkan kelebaban wajah kurang.

Adapun tanda - tanda yang akan muncul ketika sering eksfoliasi adalah muncul kemerahan, peradangan, hingga terjadinya iritasi.

BACA JUGA: Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah dengan Alami, Cepat dan Mudah Digunakan

3. Kekencangan ketika melakukan eksfoliasi

Produk eksfoliasi biasanya berupa scrub, oleh karenanya jika ingin melakukan eksfoliasi harus di lakukan secara perlahan dan penuh ke hati - hatian. Hal ini tak hanya penting untuk diketahui bagi pemilik kulit yang punya jerawat, namun jenis kulit lainnya juga tidak boleh terlalu kencang saat di scrub.

BACA JUGA: Bagian Tubuh Lupakan Saat Pakai Tabir Surya, Tidak Hanya Wajah dan 6 Area Tubuh Ini Butuh Sunscreen

Kategori :