7 Bahasa yang Paling Sulit Dipelajari di Dunia, Pengucapannya Mirip tapi Punya Arti yang Berbeda

Senin 17-07-2023,13:36 WIB
Reporter : Dayu Mila
Editor : Dayu Mila

DENPASAR, radartegal.disway.id – Di dunia ini setidaknya ada 7 bahasa yang paling sulit untuk dipelajari maupun dipahami. Bahasa-bahasa dari negara ini kebanyakan memiliki alfabet yang rumit serta pengucapan yang mirip-mirip.

Meski terbilang rumit, 7 bahasa yang paling sulit dipelajari di dunia ini tingkat kesulitannya tidak bersifat universal. Tiap orang mampu mempelajarinya denga mudah, ada juga yang merasa sangat sulit.

Melansir dari kanal YouTube Angka & Data Channel pada Senin, 17 Juli 2023, berikut ini 7 bahasa yang paling sulit dipelajari di dunia. Ada banyak yang intonasi dan nada pengucapannya mesti diucapkan dengan baik!

7 Bahasa yang paling sulit dipelajari di dunia

1) Mandarin

Bahasa Mandarin memang merupakan salah satu bahasa yang populer di dunia, namun sekaligus yang paling sulit untuk dipelajari. 

Huruf-hurufnya berbeda dari abjad biasanya dan juga bahasa Mandarin dikenal memiliki 4 nada berbeda tergantung konteks pengucapannya.

Tidak sampai disana saja, bahasa Mandarin terbilang sulit untuk dipelajari karena memiliki banyak kata yang pengucapannya sama, namun maknanya berbeda tergantung kalimat yang mengikuti setelahnya.

2) Arab

Bahasa yang paling sulit dipelajari di dunia berikutnya adalah bahasa Arab. Meskipun hanya memiliki 28 alfabet, namun bahasa Arab termasuk sulit untuk dipelajari.

Hal ini dikarenakan tiap hurufnya bisa berubah bunyi sesuai huruf di sekitarnya. Bahkan, intonasi dan nada pengucapannya juga berbeda dengan aturan yang masing-masing berbeda juga.

BACA JUGA:12 Julukan Negara Indonesia di Mata Dunia sesuai Ciri Khas yang Dimilikinya

3) Jepang

Dalam penulisan huruf Jepang ada 3 jenis, yaitu hiragana, katakana, dan kanji. Masing-masing jenis huruf ini memiliki bentuk alfabet yang berbeda.

Pada dasarnya, jika ingin mahir dalam menulis Jepang, wajib untuk menguasain ribuan karakter khas Jepang ini. Terlebih lagi, ada struktur kalimat yang agak berbeda dengan struktur kalimat bahasa yang lain. 

Kategori :