12 Julukan Negara Indonesia di Mata Dunia sesuai Ciri Khas yang Dimilikinya

Senin 17-07-2023,12:34 WIB
Reporter : Dayu Mila
Editor : Dayu Mila

9) Negara Muslim Terbesar

Tidak hanya dari segi alamnya, Indonesia juga mendapat suatu julukan karena kepercayaan yang dianut sebagian besar masyarakatnya.

Julukan Indonesia di mata dunia untuk soal ini adalah Negara Muslim Terbesar atau The Biggest Moslem Population. Kisaran untuk masyarakat muslim di Indonesia saat ini ada sekitar lebih dari 200 juta jiwa.

10) Negara Balinesia

Tidak sedikit wisatawan mancanegara menjuluki Indonesia sebagai Negara Balinesia. Tidak heran, sebab Bali menjadi salah satu tujuan wisata favorit para wisatawan.

Bali memang menawarkan beragam keindahan alam serta tradisi maupun budaya uniknya. Hal inilah yang menjadi daya tarik Bali di mata dunia.

11) Macan Asia Tertidur

Julukan Indonesia di mata dunia satu ini tidak kalah unik. Sebutan ini mulai muncul sejak era Soeharto di tahun 1990-an dikarenakan ekonomi Indonesia saat itu tumbuh 7 persen per tahun.

12) Negara Megabiodiversitas

Selain kaya akan alamnya, Indonesia juga memiliki beragam flora dan fauna. Julukan Negara Megabiodiversitas ini dikarenakan adanya beragam jenis tumbuhan maupun binatang yang terbilang langka atau spesies purba, bahkan ada yang hampir punah. 

Itulah 12 julukan negara Indonesia di mata dunia sesuai ciri khas yang dimilikinya. Semoga artikel ini bermanfaat. (*)

 

Kategori :