Memiliki Banyak Kandungan, Berikut Manfaat Kopi untuk Kesehatan yang Wajib Kalian Ketahui

Sabtu 03-06-2023,11:46 WIB
Reporter : Regita Bella Silvia
Editor : Regita Bella Silvia

Tegal, radartegal.disway.id - Kopi menjadi salah satu minuman yang disukai banyak orang. Kebanyakan mereka meminum kopi untuk menahan rasa kantuk saat bekerja di malam hari. Namun, selain itu ada beberapa manfaat kopi untuk kesehatan. 

Kopi dipercaya memiliki manfaat yang baik untuh tubuh. Karena memang, kopi memiliki beberapa kandungan yang bermanfaat untuk tubuh. Maka dari itu, berikut beberapa manfaat kopi untuk kesehatan.

Selain manfaat kopi untuk kesehatan, kopi juga bermanfaat untuk rambut rontok. Kopi memiliki aroma yang menyegarkan untuk rambut dan dapat membuat rambut lebih lembut dan berkilau. 

Dibalik rasanya yang enak, ternyata kopi memiliki banyak manfaat yang baik untuk tubuh. Dan manfaat kopi untuk kesehatan ini wajib kalian ketahui. Agar kalian bisa mengambil manfaat tersebut. 

Berikut ini beberapa manfaat kopi yang harus kalian ketahui.

Manfaat Kopi Untuk Kesehatan 

1. Mengurangi Risiko Diabetes Tipe 2

Kopi disebut memiliki manfaat mengurangi risiko diabetes tipe 2. Dalam beberapa alasan, peminum kopi mengurangi risiko diabetes tipe 2. 

Lewat sebuah studi yang mengatakan bahwa orang yang minum kopi memiliki risiko 23-50% lebih rendah terkena penyakit ini. Berdasarkan ulasan dari 18 studi total 457.922 orang, setiap cangkir berkaitan dengan penurunan 7% risiko diabetes tipe 2. 

2. Meningkatkan Energi

Kopi ternyata meningkatkan energi dalam tubuh. Ini merupakan salah satu alasan banyak orang meminum kopi dipagi hari. Kopi memiliki kandungan stimulan yang disebut kafein yang merupakan zat psikoaktif yang umum dikonsumsi di dunia.

Setelah meminum kopi, kafein akan diserap ke aliran darah. Beberapa peneliti terkontrol pada manusia yang menunjukkan bahwa kopi dapat meningkatkan beberapa aspek.

Yaitu memori, energi, kewaspadaan, dan suasana hati.

3. Mencegah Penyakit Otak

Dari beberapa penelitian mengungkapkan jika peminum kopi memiliki risiko penyakit Alzheimer sebanyak 65% lebih rendah. Alzheimer merupakan penyakit neurodegeneratif yang umum dan penyebab utama demensia. 

Kategori :