10 Jenis Ikan Koki Paling Populer, Awas Nomor 8 Bikin Kamu Kepincut

Kamis 19-01-2023,10:00 WIB
Reporter : Adi Mulyadi
Editor : Adi Mulyadi

9. Mutiara

Orang menyebutnya dengan ikan koki Mutiara lantaran pada bagian sisik tubuhnya banyak bintik-bintik putih seperti mutiara. 

Ciri ikan ini kepalanya lancip, bagian perut bulat seperti bola dan sisiknya penuh dengan bintik-bintik putih. Jika memandangnya dari atas, maka akan tampak seperti tikus.

10. Lion Head

Goldfis jenis Lion Head sejatinya sangat mirip dengan Ranchu, dari mulai bentuk tubuh, ekor hingga kepala. Hanya saja ikan ini memiliki jambul yang lebih lebat pada bagian kepalanya. 

Karena itu, apabila melihatnya dari bagian depan kepalanya mirip seperti singa.

BACA JUGA:Link Download Kalender 2023 Lengkap dengan Tanggal Merah, File Format CDR PDF hingga JPG Gratis

Demikian 10 jenis ikan koki yang paling populer. Kamu bisa memilih salah satu atau dua untuk memeliharanya.

Cara Merawat Ikan Koki

Apabila Kamu tertarik memelihara ikan koki, maka wajib tahu cara merawatnya. Dengan begitu ikan Kamu akan hidup sehat dan cantik.

Cara merawat ikan koki tidak sulit. Kamu hanya menyiapkan wadah, bisa berupa aquarium, kolam semen, maupun kolam terpal.

Bila sudah tersedia, pastikan ada filter pada wadah yang akan kamu gunakan. Filter ini adalah hal wajib, karena akan menjaga kualitas air dalam wadah.

BACA JUGA:Telkomsel Luncurkan Paket RoaMAX Liburan Keluar Negeri Jadi Makin Nyaman

Jika itu semua sedah ada, silahkan pilih dan beli jenis ikan koki yang Kamu sukai. Kemudian masukan ikan koki yang sudah kamu beli sekaligus dengan plastik pembungkusnya ke wadah yang sudah terisi air.

Kategori :