Dua Kroser Astra Honda Kuasai Podium IndoMX National Championship di Sirkuit MX Malimpung Sulsel

Selasa 13-09-2022,18:54 WIB
Reporter : Zuhlifar Arrisandy
Editor : Zuhlifar Arrisandy

JAKARTA, radartegal.com – Dua kroser Astra Honda Racing Team (AHRT), M. Delvintor Alvarizi dan Nuzul Ramzidan mampu  menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Keduanya tampil baik saat bersaing pada gelaran Kejuaraan Nasional (Kejurnas)  Indonesia IndoMX National Championship seri ketiga di Sirkuit MX Malimpung, Pinrang, Sulawesi  Selatan, Sabtu-Minggu 10-11 September 2022.

Podium pada seri ini berhasil membuat dua kroser berhasil memuncaki  dua klasemen teratas pada kelas MX2. Berdasarkan  hasil Qualifying Time Practice, Sabtu 10 September 2022,  Delvintor berhasil mencatatkan waktu terbaik dan menempati posisi pertama.

Sedangkan Zidan menempati posisi ketiga, dengan hanya berselisih 2,99 detik dengan pemuncak klasemen. Hasil raihan ini  menjadi keuntungan bagi para pebalap AHRT untuk melakukan strategi awal saat start .

Pada Moto 1, dominasi Delvintor   yang akrab disapa Adel,  tak terbendung sejak awal balapan.  Dengan menggunakan CRF250R, Delvintor mampu menampilkan kemampuan terbaiknya. 

Delvintor pun meninggalkan para kroser lainnya yang membuatnya melaju ke posisi pertama. Konsistensi  performanya saat beraksi menjadi kekuatan Delvintor hingga akhir balapan.

Pebalap muda AHRT lainnya, Zidan,  harus berjuang keras bersaing dengan dua kroser lainnya saat memperebutkan posisi ketiga. Zidan  sempat menempati posisi ketiga pada pertengahan balapan, namun sayang dirinya harus puas finish  di posisi keempat.

Delvintor yang telah berhasil meraih podium pertama pada balapan pertama kembali menunjukkan  kualitas terbaiknya pada balapan kedua. Melakukan start dengan mulus, Adel berhasil mendominasi jalannya balapan  dengan menempati posisi pertama hingga akhir balapan.

Dia mampu memperkecil total  catatan waktu hingga hampir 1 menit dibanding Moto 1. Pembuktian dan kerja keras di balapan  kedua diperlihatkan Zidan.

Sejak start awal, dia berhasil menyodok posisi ke-2 bersaing  dengan dua pebalap di belakangnya. Delvintor sempat hampir turun ke posisi keempat pada pertengahan  balapan.

Pemuda asal Riau ini secara perlahan-lahan bisa  memperbaiki catatan waktu dan memanfaatkan peluang. Sehingga membuatnya  secara perlahan-lahan menjauh dari para pesaingnya, hingga akhir balapan.

“Balapan kali ini tantangannya semakin besar. Selain Kontur tanah yang sedikit berpasir, perubahan  cuaca juga cukup ekstrim ,” ujar  Adel.

"Fokus utama mendapat setting yang tepat dan adaptasi riding style saya  terhadap perubahan kondisi tersebut. Saya bersyukur bisa menyelesaikan balap dengan baik dan  membawa poin penuh dengan menjuarai Moto 1 dan Moto 2 untuk Astra Honda Racing Team," tambahnya lagi.

“Moto 1 belum berjalan seperti yang saya targetkan. Tanpa adanya sesi warm up, saya sedikit  kesulitan menyesuaikan kondisi sirkuit yang sangat berbeda dari sesi latihan sebelumnya karena hujan ,” ujar Zidan.

General Manager Marketing Planning and Analysis PT Astra Honda Motor (AHM) Andy Wijaya  mengatakan dua balapan minggu ini sangat menguras energi dan mental para pembalap.

Kategori :