TNI-Polri Amankan Perayaan Iduladha di Kota Tegal

Minggu 10-07-2022,14:16 WIB
Reporter : Teguh Mujiharto
Editor : Khikmah Wati

KOTA TEGAL - Pelaksanaan ibadah salat Iduladha yang dilanjutkan dengan penyembelihan dan pembagian daging kurban di Kota Tegal hingga saat ini berjalan aman. Puluhan personel gabungan TNI-Polri diterjunkan untuk mengamankan di sejumlah titik pada Minggu (10/7).

 

Kepala Bagian Operasi Polres Tegal Kota Kompol Wibowo Saputra mengungkapkan, untuk pengamanan Hari Raya Iduladha 1443 H, pihaknya menerjunkan sejumlah personel dibantu TNI. 

 

Mereka ditempatkan di titik-titik pelaksaan salat Id, hingga lokasi penyembelihan hewan kurban.

 

“Pengamanan difokuskan saat umat muslim melaksanakan salat Iduladha hingga penyembelihan dan pembagian daging kurban kepada masyarakat,” katanya.

 

Menurut Ka Bag Ops, pengamanan dilakukan personel terbuka maupun tertutup. Kemudian diimbangi dengan melaksanakan patroli keliling di seputaran Kota Tegal.

 

Selain melaksanakan pengamanan, pihaknya juga mengimbau kepada jemaah yang melaksanakan ibadah agar tetap mengikut protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah.

 

"Kami juga mengimbau masyarakat dalam situasi saat ini untuk mematuhi prokes sesuai anjuran pemerintah. Semoga di hari yang berkah ini, rangkaian perayaan Hari Iduladha bisa berjalan dengan lancar,” tambahnya.

 

Terpisah, Kapolres AKBP Rahmad Hidayat menyerahkan langsung hewan kurban berupa seekor sapi kepada takmir Masjid Darul Faizin di Aspol Kota Tegal. 

Kategori :