Antisipasi Membludaknya Pengunjung, Polisi Berlakukan Buka Tutup Akses ke Obyek Wisata di Tegal

Selasa 03-05-2022,14:28 WIB

Memasuki hari ke-2 Lebaran, sejumlah obyek wisata di Kota Tegal dipadati pengunjung. Untuk mengantisipasi membludaknya wisatawan, Polres Tegal Kota memperlakukan sistem buka tutup jalur menuju lokasi itu. 

Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat mengatakan, rekayasa lalu lintas dengan sistem buka tutup serta patroli dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas dan kepadatan pengunjung. Juga mengurangi kerumunan guna mencegah terjadinya klaster penyebaran virus Covid-19. 

"Kita melakukan sistem buka tutup di pintu masuk tempat wisata," kata kapolres. 

Selain itu, kata kapolres, pihaknya juga memperkuat pengamanan di lokasi itu dengan menempatkan sejumlah petugas. Mereka juga ditugaskan untuk memantau keramaian di tempat wisata. 

"Jika melebihi kapasitas, maka akses masuk tempat wisata akan dilakukan penutupan untuk menghindari kepadatan pengunjung atau kerumunan massa," jelasnya. 

Kapolres menjelaskan, pihaknya juga memantau kegiatan masyarakat khususnya di bibir pantai dan saling berkoordinasi dengan Pospam Terpadu Obyek Wisata. Mereka disiagakan untuk menyiapkan sarana dan prasarana antisipasi apabila terjadi laka laut. 

"Kita sudah ingatkan kepada petugas juru parkir agar tetap memantau dan mengecek karcis yang telah diberikan dengan nomor kendaraan yang asli sehingga bisa meminimalisir adanya tindak curanmor," pungkasnya. (muj/ima)

Tags :
Kategori :

Terkait