Polisi Siapkan Tim Urai Kemacetan di Pantura Tegal Antisipasi Imbas One Way di Tol

Jumat 29-04-2022,22:59 WIB

Selain mendirikan sejumlah pos pengamanan, jajaran Polres Tegal Kota juga menyiapkan tim urai kemacetan. Itu dilakukan untuk mengantisipasi dampak dari diberlakukannya sistem one way di jalur tol. 

Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat mengatakan, sejak digelarnya Apel Gelar Pasukan, anggota langsung insert di pos-pos yang sudah disiapkan. Baik di pos pengamanan (pos pam), pos pelayanan (posyan) maupun pos terpadu. 

"Kami juga sudah mensiagakan personel untuk melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) baik di pospam, posyan dan pos terpadu yang sudah kami dirikan untuk menjamin kenyamanan pemudik maupun masyarakat," katanya. 

Menurut kapolres, untuk mudik kali ini, pihaknya mendirikan sebanyak 9 pos. Itu, terdiri dari pos terpadu yang ada di depan Terminal Kota Tegal, 3 posyan dan 5 pospam. 

"Intinya, kami sudah siap untuk memberikan pengamanan dan pelayanan yang terbaik kepada para pemudik yang akan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1443 H di kampung halamannya," ujarnya. 

Selain itu, kapolres mengungkapkan, pihaknya juga sudah menyiapkan strategi apabila nanti terjadi kepadatan arus pemudik di jalur pantura. Sebagai imbas diberlakukannya one way di jalur tol dari arah Jakarta menuju ke Semarang sampai di gate Tol Kalikangkung. 

"Kita sudah menyiapkan tim urai kemacetan dan juga sarana mobil derek untuk siaga apabila terjadi adanya kecelakaan sehingga tidak sampai menimbulkan kemacetan," tandasnya. 

Kapolres menambahkan, pihaknya juga sudah bekerjasama dengan stakeholder yang ada untuk memastikan kondisi jalanan di wilayah Kota Tegal sudah siap untuk dilalui oleh para pemudik.

Masyarakat dan pemudik juga diimbau untuk selalu mentaati aturan dalam berlalulintas dan juga displin menerapkan protokol kesehatan. (muj/ima)

Tags :
Kategori :

Terkait