Sedang Salat Sunah Sebelum Jumatan, Pria di Jakarta Tiba-tiba Meninggal Dunia Saat Hendak Sujud

Minggu 24-04-2022,05:40 WIB

Sebuah tayangan video yang menampilkan seorang pria meninggal dunia di dalam masjid saat sedang menunaikan salat langsung viral di media sosial. Pria yang diperkirakan berusia di atas 50 tahunan itu tiba-tiba menghembuskan napas terakhirnya ketika melaksanakan salat sunnah sebelum salat Jumat.

Kejadian itu informasinya terjadi di Masjid Al-Muhajidin, Petukangan Utara, Jakarta Selatan, Jumat (22/4) lalu. Video detik-detik meninggalnya pria tersebut pun kini beredar luas di media sosial dan viral.

Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @jakartaselatan24jam, awalnya suasana di dalam masjid terlihat seperti biasa. Ada beberapa jemaah  yang sudah duduk dan beberapa jemaah lainnya melaksanakan salat sunnah.

Diduga kejadian itu terjadi pada saat para jemaah melaksanakan ibadah Salat Jumat. Seorang bapak-bapak mengenakan kemeja cokelat, peci hitam-putih, dan sarung hijau tampak melaksanakan salat sunnah dengan biasa.

Akan tetapi saat dirinya hendak sujud, tiba-tiba saja sang bapak-bapak itu jatuh tersungkur di alas lantai masjid.Sontak saja kejadian itu membuat jemaah lain yang berada disekitarnya menjadi panik. 

Sejumlah jemaah langsung menghampiri seorang bapak-bapak itu dan mencoba memberikan pertolongan. Namun, ternyata nyawa dari bapak-bapak itu tak lagi dapat diselamatkan.

"Seorang pria terekam kamera CCTV meninggal dunia ketika sholat dimasjid diketahui identitas beliau adalah Bp. OC Sumanto Ketua RT 03/01 Petukangan Utara Pesanggrahan Jaksel, saat sedang melakukan sholat sunah, Jumat (22/4)," tulis akun @jakartaselatan24jam.

Netizen yang melihat kejadian itu langsung mendoakan agar arwah dari almarhum dapat diterima di sisi Tuhan yang Maha Esa.

"Innalillahi wa innailaihi rajiun???? inshaallah jannah, kematian yg baik, dlm keadaan yg baik, di tempat yg baik, pada bulan yg baik, dgn bentuk yg baik???? alfatihah," kata salah seorang netizen.

"MasyaaAllah, hri jumat, sedang sholat, bulan ramadhan, di masjid, sungguh kepergian yg diinginkan sebagai seorang muslim, husnul khotimah, aamii," sahut netter lain. (dis/zul)

Tags :
Kategori :

Terkait