Tunjungan Plaza Surabaya Terbakar, Polisi Periksa 4 Saksi, Salah Satunya Teknisi

Kamis 14-04-2022,20:15 WIB

Pusat perbelanjaan Tunjungan Plaza 5 di Jalan Embong Malang, Kota Surabaya, terbakar pada Rabu (13/4) petang. 

Saat itu, situasi di lokasi sedang banyak aktivitas pengunjung, terlebih kejadian berlangsung hampir bersamaan dengan waktu berbuka puasa.

Ribuan pengunjung dan karyawan langsung dievakuasi untuk keluar dari pusat perbelanjaan. Kobaran api yang membakar sebagian bangunan di TP 5 berhasil dipadamkan total sekitar pukul 20.00 WIB.

Puluhan mobil pemadam kebakaran dikerahkan, termasuk tiga unit mobil Bronto Skylift untuk menjangkau kebakaran di gedung-gedung bertingkat. 

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Total kerugian juga belum bisa ditaksir oleh pengelola.

Kebakaran tersebut mengakibatkan sejumlah ruas jalan di pusat kota macet, seperti Jalan Basuki Rahmat, Embong Malang, dan Jalan Tunjungan. 

Satreskrim Polrestabes Surabaya memeriksa empat orang saksi terkait peristiwa kebakaran di pusat perbelanjaan Tunjungan Plaza 5 Surabaya pada Rabu (13/4) petang.

”Sejauh ini ada empat saksi yang masih kami periksa. Terdiri atas karyawan, sekuriti, dan dua orang teknisi mal,” ujar Kasatreskrim Polrestabes Surabaya AKBP Mirzal Maulana, Kamis (14/4).

Polrestabes juga mendampingi Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Mabes Polri Cabang Surabaya untuk mencari titik awal permulaan api itu muncul. 

”Kami periksa di beberapa bagian gedung, baik di lantai empat sampai lantai 12,” ucap Mirzal, perwira menengah Polri tersebut.

Selain itu, pihaknya belum dapat memastikan kebakaran dipicu api di titik bagian mana. 

”Kami masih melakukan pemeriksaan dan penyelidikan. Belum bisa dipastikan saat ini api muncul dari titik mana. Itulah nanti yang masih kami selidiki dengan memeriksa keterangan saksi dan pemeriksaan denah bangunan juga,” tutur Mirzal Maulana dikutip dari Antara. (ima/rtc)

Tags :
Kategori :

Terkait