Bikin Haru, Pengantin di Brebes Gelar Ijab Kabul di Rumah Sakit Gara-gara Ini

Rabu 23-03-2022,20:24 WIB

Dua sejoli di Kabupaten Brebes melaksanakan ijab kabul di salah satu bangsal di Rumah Sakit Bhakti Asih (RSBA) Brebes, Rabu (23/3). 

Mereka melaksanakan ijab kabul di depan orang tua mempelai putri yang sedang sakit dan dirawat di RSBA Brebes. 

Informasi yang diterima dari Manajer Pelayanan Pasien RSBA Brebes Muhamad Iqbaludin mengatakan, kedua mempelai yang tengah berbahagia tersebut yakni Maya Agustiani dan Ahmad Zahrudin. 

Maya sendiri merupakan warga Cikeusal Kidul, Kecamatan Ketanggungan. Sedangkan Ahmad Zahrudin berasal dari Cilegon, Banten. 

"Benar, tadi pagi ada satu pasang suami istri yang menikah di salah satu bangsal yang ada di sini," ujarnya. 

Diceritakannya, alasan mereka melaksanakan ijab kabul di bangsal RSBA Brebes karena orang tua dari mempelai perempuannya sedang sakit. 

Sehingga, pihaknya ikut membantu mempersiapkan apa yang dibutuhkan. Apalagi, ijab kabul yang dilaksanakan di RS ini juga merupakan permintaan dari orang tua mempelai perempuan. 

"Alasan menikah di rumah sakit karena permintaan dari bapak mempelai putri. Karena kondisinya yang sedang sakit, takut tidak bisa menyaksikan anaknya nikah. Pasalnya, dari pihak keluarga untuk akad nikah direncanakan habis Lebaran," terangnya. 

Ditambahkannya, setelah melangsungkan pernikahan kedua mempelai tersebut mengaku senang dan lega. Pasalnya, niatan menikah bisa disaksikan oleh orang tua bisa terwujud. 

"Setelah melaksanakan ijab kabul mereka mengaku bahagia. Pasalnya, bisa disaksikan oleh orang tua yang sedang sakit saat proses ijab kabul tadi. Kita doakan, semoga mereka bisa hidup rukun dan menjadi keluarga yang Sakinah, Mawadah Warohmah. Dan orang tuanya yang sedang sakit bisa cepat sehat kembali," pungkasnya. (ded/ima)

Tags :
Kategori :

Terkait