10 Warga Kota Chernihiv Tewas Ditembak Pasukan Rusia Saat Mengantre Roti

Kamis 17-03-2022,08:10 WIB

Warga sipil kembali menjadi korban perang Rusia dan Ukraina yang hampir memasuki pekan ketiga sejak invasi Rusia 24 Februari lalu. Tepatnya di hari ke-21, kabar miris sekaligus mengerikan itu datang Kota Chernihiv, Ukraina.

Sepuluh warga dikabarkan tewas ditembak dan dibunuh pasukan Rusia, ketika mengantre roti di sebuah toko di Kota Chernihiv, Rabu (16/3) pagi, waktu setempat. Informasi ini pun dikonfirmasi Kantor Kejaksaan Agung Ukraina,

Pasukan Rusia, kata penyelidik, menembaki orang-orang yang sedang mengantre di dekat toko kelontong sekitar pukul 10 pagi. Sementara pejabat setempat mengatakan kepada CNN bahwa korban tewas ketika peluru meledak di jalan Chernihiv.

Rekaman drone menunjukkan pria yang menyerah dengan tangan di atas kepala ditembak mati oleh pasukan Rusia. Korban tewas bergeletakan di jalan.

Kabar itu langsung mendapat tanggapan dari Kedutaan Besar AS Kiev. "Serangan mengerikan seperti itu harus dihentikan," kata Kedubes AS, seperti dikutip dari AFP.

"Kami sedang mempertimbangkan semua opsi yang tersedia untuk memastikan pertanggungjawaban atas setiap kejahatan kekejaman di Ukraina," lanjutnya. (rmol/zul)

Tags :
Kategori :

Terkait