Bumiayu Diterjang Banjir Bandang, 3 Rumah Roboh 90 Orang Mengungsi

Minggu 27-02-2022,10:30 WIB

Banjir bandang sempat menerjang Desa Kalierang Kecamatan Bumiayu Kabupaten Brebes, Sabtu (26/2) sore sekitar pukul 16.20 WIB. Akibatnya, sejumlah rumah warga terbawa arus air yang deras dan puluhan warga terpaksa mengungsi. 

Staf PMI Kabupaten Brebes, Bagus Prasojo mengatakan, sebelumnya wilayah Kecamatan Bumiayu dan sekitarnya diguyur hujan dengan intensitas tinggi. Sehingga mengakibatkan intensitas air di Kali Erang meluap dan mengakibatkan banjir di Desa Kaliereng.

Derasnya air membuat rendaman air  sempat menyentuh ketinggian sekitar 50 centimeter. "Ada tiga wilayah yang terdampak antara lain Dukuh Kranjan, Majapahit, dan Pangejahan." 

Akibat peristiwa itu, tiga rumah semi permanen warga terbawa arus di Dukuh Kranjan serta sekitar 90 jiwa mengungsi ke tempat yang aman. Sekitar pukul 18.00 WIB air mulai sudah surut dan beberapa masyarakat berhasil dievakuasi, karena rumahnya rusak diterjang banjir. 

"Pada, Minggu (27/2) dinihari, pukul 02.00 WIB, tim distribusi logistik kebutuhan mendesak tiba di lokasi pengungsian. Sampai dengan Minggu (27/2) siang ini masih ada yang masih mengungsi," tandasnya. (muj/zul)

Tags :
Kategori :

Terkait