Dianggap Gatot, 55 Persen Pendukung MU Ingin Ronaldo Pergi dari Old Trafford

Minggu 27-02-2022,10:00 WIB

Sekitar 55 persen pendukung Manchester United (MU) dikabarkan ingin bintang mereka, Cristiano Ronaldo pergi dari Old Trafford pada musim depan. Mayoritas mereka ingin sang mega bintang asal Portugal hengkang, karena dianggap gagal total.

Setan Merah secara mengejutkan awal musim lalu mengambil keputusan memulangkan mantan bintang mereka, Cristiano Ronaldo. Pemain yang akrab disapa CR7 itu dipulangkan dari Juventus dengan sejuta harapan.

Ternyata ekspektasi Setad Merah (julukan MU) untuk bisa kembali berjaya dengan kehadiran CR7 justru gagal total. Mereka kini hanya berpeluang meraih trofi Liga Champions, sedangkan trofi di berbagai kompetisi domestik sudah dipastikan lepas.

Padahal, Ronaldo yang pernah merasakan tangan dingin Sir Alex Ferguson selama enam tahun, diharapkan mampu menjadi mentor bagi seluruh pemain MU musim ini. Tetapi, harapan tersebut rupanya tidak sesuai dengan kenyataan yang ada.

MU justru mengalami berbagai masalah setelah kedatangan kapten timnas Portugal itu. Ruang ganti MU bahkan sempat dikabarkan memanas, karena  perselisihan antara Ronaldo dengan Mason Greenwood.

Bahkan, Greenwood beberapa kali tertangkap kamera tidak mau mengumpan kepada Ronaldo saat pertandingan berlangsung. Tak hanya itu, Ronaldo sempat menyindir Greenwood dalam sebuah wawancara dengan Sky Sports.

Belum berhenti di situ, Ronaldo juga dikabarkan mulai tidak disukai oleh beberapa pemain. Harry Maguire dan Marcus Rashford dikabarkan tidak suka dengan sikap Ronaldo yang ‘sok’ menjadi pemimpin di ruang ganti Setan Merah.

Meski kabar tersebut sempat dibantah oleh Rashford, tak sedikit orang yang menganggap hal itu benar. Berbagai permasalahan yang katanya diakibatkan oleh Ronaldo itu mulai membuat para pendukung MU gerah.

Dalam sebuah survei yang dilakukan surat kabar The Athletic, mayoritas pendukung MU tidak ingin Ronaldo bertahan pada musim depan. Sebanyak 55 persen pendukung MU yang mengikuti survei ingin Ronaldo hengkang dari Old Trafford pada musim depan.

Namun, untuk musim ini, Ronaldo masih diinginkan untuk terus bermain sebagai starter. Meski disebut sebagai biang masalah, penyerang berusia 37 tahun itu memang berkontribusi banyak untuk MU.

Ronaldo telah mencetak 15 gol dan 3 assist dari 29 laga untuk MU di berbagai kompetisi. Dia masih menjadi pencetak gol terbanyak MU pada musim ini. (dnu/rm/zul)

Tags :
Kategori :

Terkait