Viral! Ayah Takbiran saat Diminta Azani Anaknya yang Baru Lahir, Menag Disebut Netizen

Sabtu 26-02-2022,17:43 WIB

Menjadi seorang ayah dan berkesempatan mengumandangkan azan ke anaknya yang baru lahir tentu menjadi momen langka yang jarang terjadi. Namun, hal ini menjadi hal mengejutkan saat sang ayah justru takbiran dan bukan azan.

Entah karena lupa atau sedang tak fokus karena kelelahan bekerja, seorang ayah viral karena takbiran di telinga anaknya baru lahir.

Kini dia menjadi perbincangan luas di jagad media sosial Instagram.

Netizen pun beramai-ramai memenuhi kolom komentar atas kesalahan pria dalam video tersebut.

“Pantesan anaknye sampe bengong. Kok bapak gw bukannya azan malah takbiran,” tulis @suhartono, yang diunggah hari ini, Sabtu (26/2).

“Gini ni jadinya kalau menteri agama suruh kecilin suara azan,” tulis @ahmad yang menyinggung Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. 

Dalam video berdurasi singkat yang diunggah oleh akun bernama @andreli, memperlihatkan seorang ayah yang disuruh azan ke anaknya yang baru lahir.

Namun, bukan azan, dia justru melantunkan takbir yang biasa dikumandangkan saat Hari Raya Idul Fitri dan Adha.
 
Sontak saja, seorang wanita di depannya yang melihat itu langsung kaget karena anak yang baru lahir, bukannya suara azan yang diperdengarkan, justru lantunan takbiran saat Lebaran.

Mendengar lantunannya itu salah, pria itu langsung menurunkan nada suara takbirannya dan menggantinya dengan suara azan, yang biasa dipakai saat waktu salat tiba.

“Itu takbiran, Bang. Azan. Bukan takbiran,” kata seorang wanita yang menegur pria itu.

“Oh azan? Iya iya azan,” balas pria yang salah melantunkan itu dikutip dari Fajar.co.id. (rtc/ima)

 

Tags :
Kategori :

Terkait