Tingkatkan Imunitas Agar Mampu Hadapi Covid-19, Polisi di Tegal Belajar Bela Diri

Rabu 23-02-2022,21:10 WIB

Tidak hanya bela diri, anggota Polisi juga wajib menguasai teknik membawa tahanan dengan gerakan-gerakan tertentu. Sehingga, nantinya dalam pelaksanaan tugas tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan. 

Karenanya, seusai apel pagi, ratusan personel Polres Tegal Kota melakukan latihan bela diri Polri di lapangan Mapolres, Selasa (22/2). 

Kasubbagwatpers Bag SDM Polres Tegal Kota AKP Zainal Arifin mengatakan, kegiatan itu bertujuan untuk meningkatkan kemampuan setiap personel. 

"Selain itu juga untuk meningkatkan kesehatan setiap anggota apalagi saat ini masih dalam kondisi pandemi covid-19," katanya. 

Menurut Zaenal Arifin, bela diri Polri ini sangat penting untuk bekal pelaksanaan tugas di lapangan. 

Karenanya, mereka wajib menguasai teknik-teknik melumpuhkan dan cara membawa tahanan dari gerakan-gerakan bela diri Polri itu sendiri. 

"Latihan diisi gerakan dasar bela diri Polri seperti pukulan, tendangan, tangkisan dan jatuhan. Kemudian ditambahkan teknik-teknik melumpuhkan dan cara membawa tahanan dengan menggunakan tangan kosong," tandasnya. 

Zaenal Arifin menambahkan, melalui kegiatan itu, diharapkan dapat meningkatkan kemampuan setiap personel untuk mendukung pelaksanaan tugas di lapangan. 

Selain itu juga untuk menjaga kesehatan dan kebugaran serta menguatkan imun tubuh di tengah Pandemi Covid-19. (muj/ima)

Tags :
Kategori :

Terkait