Besok, PTM Terbatas di Brebes Kembali Diganti PJJ

Minggu 13-02-2022,18:15 WIB

Ditemukannya kasus baru Covid-19, membuat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Brebes melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) setempat mengambil langkah cepat. 

Mulai besok (14/2) Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas kembali diganti Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) atau daring. 

Plt Kepala Dindikpora Kabupaten Brebes Rojat membenarkan terkait PJJ yang akan kembali digelar mulai besok pagi. Pemberitahuan sudah dilakukan melalui surat pemberitahuan ke setiap sekolah yang ada di Kabupaten Brebes. 

"Iya besok PJJ," ungkapnya saat dikonfirmasi melalui sambungan telpon genggamnya, Minggu (13/2). 

Diketahui, berdasarkan surat pemberitahuan dari Dindikpora Nomor 420/00352/2022 tanggal 12 Februari menyebutkan bahwa PTM Terbatas di Brebes diberhentikan sementara. Kegiatan belajar mengajar dari PAUD/TK, SD dan SMP dilakukan secara PJJ. 

"Mulai Senin (14/2) diberlakukan Pembelajaran Jarak Jauh melalui daring secara online sampai dengan ada pemberitahuan selanjutnya," isi surat pemberitahuan yang ditandatangani oleh Plt Dindikpora Rojat. 

Dalam kesempatan ini, Rojat meminta kepada pihak sekolah untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan yang ada. Meskipun saat ini PJJ, pihaknya meminta kepada dewan guru untuk selalu taat prokes. 

“Yang jelas, saat ini kita sudah memberikan imbauan kepada pihak sekolah untuk lebih memperketat protokol kesehatan (prokes) yang ada di lingkungan sekolah masing-masing, serta mendorong dan mewajibkan agar semua guru, karyawan, orang tua siswa, serta siswanya untuk divaksin Covid-19,” pungkasnya. (ded/ima)

Tags :
Kategori :

Terkait