Pantura Kabupaten Tegal Diterjang Banjir, 700 Rumah Terendam, Seorang Anak Tewas Terbawa Arus

Sabtu 12-02-2022,15:25 WIB

Banjir merendam sejumlah tempat di Desa Sidaharja Kecamatan Suradadi Kabupaten Tegal, Sabtu (12/2) siang. Akibatnya, sekita 700-an rumah warga tergenang air setinggi betis orang dewasa. 

Data yang diperoleh dari relawan BPBD Kabupaten Tegal menyebutkan, hingga saat ini sudah tercatat sekitar 700 rumah tang terdampak banjir. Adapun wilayah yang tergenang meliputi RT 04-17 RW 05,06,07,08 Desa Sidaharja dengan ketinggian air sekitar 50 centimeter. 

Bahkan, banjir juga menyebabkan seorang anak meninggal dunia. Korban yakni Ahmad Ar Rafiul Qohar (7), warga Desa Sidaharja RT 23 RW 09 Kecamatan Suradadi. 

Sebelumnya diberitakan, banjir yang melanda wilayah Desa Sidaharja Kecamatan Suradadi Kabupaten Tegal menelan korban jiwa. Seorang bocah ditemukan warga dalam kondisi tidak bernyawa setelah diduga terbawa arus dan masuk ke dalam selokan saat berenang ditengah-tengah genangan air. 

Salah satu warga Saeful mengatakan korban awalnya berenang bersama teman-teman. Selanjutnya, korban terjun ke dalam saluran dan terbawa arus. 

"Tadinya lagi main sama teman-temannya. Kemudian masuk ke dalam selokan dan terbawa arus," katanya. 

Menurut Saeful, sekitar 10 menit kemudian korban tersangkut di salah satu titik yang ada kawat ram. Selanjutnya jazad korban diangkat oleh warga. 

"Sekitar 10 menit korban terbawa arus. Kemudian nyangkut di ram-raman pas saya kontrol ternyata memang benar ada," ujarnya. 

Menurut Saeful, korban diperkirakan masih berusia sekitar 7 tahun. Sedangkan kedalaman air di dalam saluran itu antara 70-80 centimeter. 

Korban selanjutnya dievakuasi ke rumah sakit terdekat untuk kepentingan penyelidikan. (muj/zul)

Tags :
Kategori :

Terkait