Yamaha Support SBL 2022 Agar Generasi Muda Tetap Sehat di Masa Pandemi

Kamis 10-02-2022,21:39 WIB

Gelaran Turnamen Bola Basket Unika Soegijapranata atau SBL 2022 telah resmi digelar. Acara opening ceremony dilaksanakan Senin, 7 Februari kemarin bertempat di Sport Hall Unika Semarang.

Pada momen tersebut, Yamaha ikut serta memeriahkan acara serta berkesempatan merilis produk terbarunya yaitu Yamaha FAZZIO Hybrid Connected yang merupakan motor skutik retro modern 125 cc.

Rektor Universitas Khatolik Soegijapranata Semarang Dr Ferdinandus Hindiarto SPsi MSi dalam sambutannya menyampaikan, apabila tubuh dalam keadaan sehat maka virus jenis apapun tidak akan bisa masuk ke tubuh, termasuk Covid-19.

"Salah satu cara untuk melawan virus Covid-19 adalah dengan memiliki tubuh yang sehat. Nah kalau tubuh kita sehat, badan kita sehat, virus tidak akan bisa masuk ke tubuh kita,” tegas sang rektor  nyentrik yang disambut gemuruh tepuk tangan ratusan peserta dan tamu undangan.

Gelaran Turnamen Bola Basket Unika Soegijapranata yang secara rutin diselenggarakan merupakan turnamen basket bergengsi antar SMA dan Perguruan Tinggi Jateng-DIY. Karena situasi pendemi, SBL tahun 2021 kemarin ditiadakan.

“Semoga kondisi semakin membaik, kami berencana SBL berikutnya akan laksanakan dengan skala lebih besar yaitu tingkat nasional," tambah Ferdinandus.

Pada SBL 2022 kali ini, selain dari Jawa Tengah ada juga peserta dari DIY dan Jawa Barat. 

Beberapa perguruan tinggi yang ambil bagian diantaranya Universitas Diponegoro, Universitas Negeri Semarang, UKSW Salatiga, Universitas Dian Nuswantoro Semarang, Universitas Semarang atau USM dan Unika Soegijapranata.

Sedangkan dari SMA tercatat SMA Karangturi, Tri Tunggal, Semesta, Masehi, Terang Bangsa dan SMA 1 Jekulo Kudus, Theresiana dan Bina Amal.

Sedangkan dari luar Jawa Tengah ada SMA Penabur Cirebon Jawa Barat dan SMA Kolese De Brito Yogyakarta. (*/ima)

Tags :
Kategori :

Terkait