Mulai Hari Ini, 3,6 Juta Warga di Perbatasan China dan Vietnam Dilockdown Tak Boleh Keluar Rumah

Senin 07-02-2022,12:30 WIB

Meningkatnya kasus Covid-19 di Kota Baise, wilayah barat daya yang berbatasan langsung dengan Vietnam, membuat wilayah itu dilockdown Pemerintah China.

Penguncian wilayah ini dilakukan, setelah adanya laporan 37 kasus Covid-19 yang ditularkan secara domestik dengan gejala. Jumlah ini naik signifikan dari hanya enam kasus sehari sebelumnya.

Pihak berwenang China pun telah memerintahkan lockdown atau penguncian terhadap sekitar 3,6 juta orang di Baise. Mereka diperintahkan untuk tetap tinggal di rumah mulai, Senin (7/2).

Pembatasan juga termasuk larangan perjalanan masuk dan keluar tidak penting. Langkah tersebut diambil untuk membatasi penyebaran Covid-19 di tengah gelaran Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022 dan Tahun Baru Imlek.

Baise yang berada di wilayah Guangxi telah melaporkan 37 kasus Covid-19 yang ditularkan secara domestik dengan gejala, naik signifikan dari hanya enam kasus sehari sebelumnya.

Termasuk Baise, China melaporkan 45 kasus yang ditularkan secara lokal dengan gejala pada Minggu (6/2), naik dari 13 kasus sehari sebelumnya.

Dikutip Reuters, pemerintah kota juga menangguhkan bisnis yang tidak penting, transportasi umum, dan sesi sekolah. (rmol/zul)

Tags :
Kategori :

Terkait