Adili Anak Jokowi Diteken 10 Ribu Orang Lebih, Ubedilah Badrun Yakin KPK Segera Panggil Gibran-Kaesang

Jumat 28-01-2022,06:00 WIB

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diyakni akan mengusut dugaan KKN dua anak Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep.

Keyakinan itu disampaikan dosen Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Ubedilah Badrun sebagai pelapornya. 

Menurut Ubedilah Badrun, petisi yang mendukung laporannya telah ditandatangani 10.016 orang, Kamisi (27/1) pukul 19.48 WIB. Sebagai pelapor, Ubedilah Badrun pun mengapresiasi dukungan luas masyarakat tersebut.

Ubedilah Badrun berharap adanya dukungan dari masyarakat itu, semakin membuat KPK tetap on the track menjalankan fungsinya sebagai lembaga antirasuah.

"Semoga bisa menjadi energi baik KPK dalam melakukan pencegahan dan pemberantasan KKN di Indonesia," kata Ubedilah Badrun seperti yang dikutip dari Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (27/1) malam.

KPK era Firli Bahuri dkk, ujar Ubedilah Badrun, diyakini  akan bekerja  profesional saat melakukan pemberantasan tindak pidana korupsi di Indonesia. Termasuk di antaranya terhadap dugaan KKN yang menjerat dua anak Presiden Jokowi.

"Sampai saat ini saya masih yakin KPK akan terus bekerja profesional sesuai undang-undang dan akan terus mendalami laporan yang saya lakukan dengan itikad baik ini," tukas Ubedilah. (rmol/zul)

Tags :
Kategori :

Terkait