Dua Mayat Perempuan di Tegal yang Diduga Korban Pembunuhan Diautopsi Bersamaan

Senin 24-01-2022,18:30 WIB

Tim Dokkes Polda Jateng, Senin (4/1), melakukan autopsi jasad dua perempuan yang ditemukan tewas di dua tempat berbeda di Kabupaten Tegal. Kedua jasad itu diduga merupakan korban pembunuhan.

Jasad perempuan pertama ditemukan di Kawasan Hutan Percil Perhutani Desa Srengseng Kecamatan Pagerbarang, Minggu (23/1) kemarin. Sedangkan jasad yang kedua, adalah perempuan cantik yang diduga dihabisi teman prianya di eks Lokalisasi Peleman Desa Sidaharja, Suradadi, Senin (24/1). 

Kapolres Tegal, AKBP Arie Prasetya Syafa'at melalui Kasi Humas, AKP Supratman SH mengatakan hasil  autopsi telah dibawa ke Bidang Dokkes Polda Jateng untuk dilakukan analisis.

Autopsi yang dilakukan jajaran Dokkes Polres Tegal bersama Tim Dokkes Polda Jateng merupakan salah satu upaya kepolisian untuk mencari penyebab kematian kedua korban.

Menurutnya, upaya itu guna mencari kesesuaian antara bukti-bukti yang sudah didapatkan saat olah TKP dengan penyebab kematian keduanya. "Hasil autopsi nantinya langsung dikirimkan kepada penyidik yang menanganinya sebagai bahan evaluasi, jadi tidak sembarangan." 

Autopsi dan analisis Labfor ini, tambah AKP Supratman, juga dilakukan guna mencari petunjuk bukti-bukti yang lebih mendalam. Polres Tegal pun berharap kematian keduanya bisa segera terungkap.

"Sekarang fokus mencari petunjuk, kesesuaian dengan penyebab kematiannya. Setelah itu baru disimpulkan rangkaian penyelidikannya, lalu mengarah ke tersangkanya, jadi kita tidak berandai-andai," tambahnya.

Tim Dokkes Polda Jateng dipimpin langsung Kompol Ris Prasetyo bersama
dr. Istiqomah Sp.KF. Sebagai informasi, warga di Kecamatan Pagerbarang digegerkan penemuan mayat di kawasan hutan jati di Desa Srengseng, Minggu (23/1).

Esok harinya, Senin (24/1) dini hari WIB, giliran ditemukan mayat wanita muda di eks Lokalisasi Peleman di dalam kamar salah satu wisma. Dari hasil olah TKP polisi memastikan korban TKP di Kawasan Hutan Jati Desa Srengseng adalah Sofiatun (47), warga Desa Karanganyar Kecamatan Pagerbarang.

Sedangkan mayat di eks Lokalisasi Peleman diketahui Sulastri alias Lusi (19), yang beralamat di Desa Margasari Kecamatan Naringgul Kabupaten Cianjur. (guh/zul)

Tags :
Kategori :

Terkait