Enam Keluarga Ashanty Positif Covid-19, lalu Bagaimana Nasib Anak-anaknya?

Sabtu 08-01-2022,07:20 WIB

Usai berlibur ke Turki bersama keluarganya, Ashanty diketahui terkonfirmasi positif Covid-19. Selain Ashanty, enam dari 13 anggota rombongan keluarganya juga positif terpapar virus Corona. 

Dari hasil penelusuran Satgas Covid-19 seperti yang diungkapkan Kabid Komunikasi Publik Satgas Covid-19, Hery Trianto, hasil tes PCR enam orang tersebut positif Covid-19.

Saat ini, keenam orang tersebut sudah dibawa ke salah satu rumah sakit rujukan Satgas Covid-19. Sedangkan Ashanty diisolasi di rumah sakit, karena dia menderita autoimune.

"Dari hasil PCR terkonfirmasi enam orang ternyata juga positif. Sebelumnya, inisial A juga positif. Sehingga mereka yang baru pulang dari Turki, total tujuh orang terkonfirmasi positif COVID-19. Sekarang semuanya telah menjalani isolasi di rumah sakit rujukan," ujar Hery Trianto di Jakarta, Jumat (7/1).

Lantas bagaimana nasib anak-anak Ashanty? Dari hasil tes, mereka dinyatakan negatif. Meski begitu, status mereka probable, kerena mereka merupakan kontak erat Ashanty.

"Tentu mereka semua dalam dalam pemantauan. Keluarganya menjalani karantina mandiri di hotel," tukasnya.

Seperti diketahui, melalui Instagram Story miliknya, Ashanty mengaku dirinya positif COVID-19. Sebelum pulang ke Indonesia, Ashanty melakukan dua kali tes PCR di Istanbul, Turki. Hasilnya negatif.

"Saya 2 kali PCR di Istanbul ketika mau pulang. Di hotel maupun di bandara negatif. Begitu sampai di Indonesia, saya PCR dan hasilnya positif COVID-19," tulis Ashanty dalam Instagram Story yang dilihat FIN.CO.ID pada Jumat (7/1).

Saat ini, Ashanty menjalani karantina di rumah sakit yang sudah disetujui Satgas COVID-19. Mengapa Ashanty karantina di RS kok bukan di hotel?

"Saya punya penyakit autoimune. Demi keselamatan bersama, saya isolasi di RS. Alhamdulillah belum merasakan gejala berat. Tapi, saya tetap menjalankan prosedur sesuai kesehatan saya yang punya penyakit bawaan," jelas Ashanty. (rh/zul)

Tags :
Kategori :

Terkait