Wujudkan Program Bupati Tegal dan Wakil, Rp16 Miliar Digelontorkanuntuk Percantik Wajah Kota Slawi

Selasa 28-12-2021,19:59 WIB

Guna mewujudkan program unggulan Bupati dan Wakil Bupati Tegal yang termuat dalam RPJMD tahun 2019-2024, Pemkab Tegal telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp16 miliar untuk mempercantik wajah Kota Slawi pada 2022 mendatang. 

Sekda Tegal Widodo Joko Mulyono mengatakan, untuk mewujudkan program unggulan bupati dan wakil bupati sudah termuat dalam RPJMD tahun 2019-2024. Program unggulan bupati sempat terhambat karena pandemi Covid-19. 

Tahun 2022, program unggulan yang menjadi fokus dalam RPJMD mulai direalisasikan. Salah satunya mengubah wajah Kota Slawi yang di antaranya mengubah wajah perkantoran Pemkab Tegal. 

"Perubahan wajah Kota Slawi diharapkan bisa membawa kebaikan bagi masyarakat Kabupaten Tegal," katanya.

Untuk proyek tersebut, tambah Joko, saat ini sedang dikonsultasikan dengan akademisi. Proyek akan dimulai dari poros Slawi, Alun-alun Hanggawana, Jalan Dr Soetomo dan komplek perkantoran Pemkab Tegal. 

Bangunan-bangunan tersebut akan menjadi satu kesatuan yang menggambarkan Kabupaten Tegal yang aman dan nyaman. 

"Jalan akan diperlebar sehingga komplek perkantoran bisa mencerminkan budaya melayani," tambahnya. 

Kegiatan ini, lanjut Joko, dianggarkan sebesar Rp16 miliar yang berasal dari APBD II Kabupaten Tegal. Anggaran untuk dua kegiatan. Yakni pintu masuk perkantoran Pemkab Tegal dan Jalan Dr Soetomo Slawi. 

Pos Satpam yang berada di pintu perkantoran Pemkab Tegal juga akan diubah menjadi jalan, sehingga tidak ada sekat antara pemerintahan dengan masyarakat. 

Dirinya berharap masyarakat bisa menikmati, dan tidak ada jarak antara pemerintah dan masyarakat. (guh/ima)

Tags :
Kategori :

Terkait