Tingkatkan Mutu dan Jaringan, Universitas Boyolali Berharap Bisa Belajar Banyak dari UPS Tegal

Kamis 23-12-2021,14:26 WIB

Lembaga pendidikan atau universitas dalam praktik penyelenggaraan pendidikan yang bermutu, masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Karenanya dalam peningkatan mutu penyelenggaraan pendidikan tinggi, penjajakan kerja sama perlu dilakukan. 

UIntuk keperluan itu, Universitas Boyolali melakukan study banding ke Universitas Pancasakti Tegal, Selasa (21/12), dengan membawa rombongan lengkap. Di antaranya pimpinan yayasan dan pimpinan Universitas Boyolali.

Kedatangan Civitas Akademika Universitas Boyolali itu disambut pengurus Yayasan Pancasakti serta pimpinan Universitas Pancasakti Tegal di Aula Yayasan Pendidikan Pancasakti Jl. Halmahera Kota Tegal.

Rombongan Universitas Boyolali, tiba di komplek Universitas Pancasakti Tegal tepat pukul 10.00 WIB menggunakan bus. Turut hadir beserta rombongan di antaranya pengurus Yayasan Bhineka Karya Boyolali, dan pimpinan Universitas Boyolali.

Acara yang digelar antara Universitas Pancasakti Tegal dan Universitas Boyolali ini dibuka dengan ucapan selamat datang dan saling memperkenalkan diri antara Ketua Yayasan Pendidikan Pancasakti Dr H Imawan Sugiharto SH MH dan Ketua Yayasan Bhineka Karya Boyolali Indriyatmoko SE MM.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penandatangan MOU antar kedua universitas, yang secara langsung dilakukan oleh Rektor Universitas Pancasakti Tegal Dr Taufiqullah MHum dan Rektor Universitas Boyolali Dr Nanik Sutarni SH MH.

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Pancasakti Tegal mengatakan, acara MoU dan studi banding inilah sebagai upaya menutupi kekurangan itu.

Rektor kelahiran Losari, Brebes, Jawa Tengah ini juga berharap dengan semakin banyaknya MoU yang dilakukan universitas dengan universitas lain, diharapkan dapat membangun network yang kuat untuk meningkatkan mutu pelaksanaan pendidikan.

Sementara itu, Rektor Universitas Boyolali Dr Nanik Sutarni SH MH berharap bisa belajar banyak dengan Universitas Pancasakti Tegal melalui program MoU dan studi banding ini. 

Setelah penandatanganan MoU, acara kemudian dilanjutkan dengan Kampus Tour. Terdapat 28 peserta dari rombongan Universitas Boyolali yang berkunjung langsung ke fakultas maupun lembaga yang ada di Universitas Pancasakti Tegal. (*/ima)

Tags :
Kategori :

Terkait