Vaksinasi Covid-19 di Klaten Berhadiah Motor Yamaha

Kamis 16-12-2021,19:46 WIB

Pemerintah Kabupaten Klaten bekerjasama dengan dealer Yamaha menggelar kegiatan program vaksinasi Covid-19 berhadiah motor.

Pencanangan program ini dilakukan di Pasar Srago Kecamatan Klaten Tengah mulai tanggal 6 sampai 16 Desember 2021.

Bagi warga Klaten yang mengikuti vaksin Covid-19 berkesempatan meraih hadiah undian satu unit sepeda motor Yamaha dengan syarat belum pernah divaksin dan membawa KTP yang harus dimasukan ke dalam kotak undian.

Selain satu unit sepeda motor Yamaha, hadiah lainnya yang disiapkan seperti sepeda gunung, lemari es, dan masih banyak hadiah lain.

Kepala Dinas Kesehatan Klaten Cahyono Widodo mengatakan, vaksinasi terus digencarkan di 55 fasilitas kesehatan seperti puskesmas, rumah sakit, serta klinik. Selain itu, vaksinasi dilakukan melalui gerai-gerai vaksin seperti yang dibuka di Pasar Srago.

“Vaksinasi dilakukan sebagai perlindungan kesehatan bagi seluruh masyarakat. Informasi yang kami terima, sudah muncul varian baru dan itu perlu disikapi bersama. Ini menjadi salah satu ikhtiar agar Klaten terbebas dari Covid-19,” kata Cahyono.

Cahyono menambahkan, saat ini capaian vaksinasi dosis pertama sebesar 78,99 persen dan lansia sudah lebih dari 60 persen.

Gerai vaksinasi dilaksanakan dibeberapa lokasi yaitu di Pasar Srago (6-7 Desember 2021), Pasar Pedan (8-9 Desember 2021), dan Pasar Delanggu (15-16 Desember 2021) serta di seluruh puskesmas dan rumah sakit di Klaten.

Sementara itu, Bupati Klaten Sri Mulyani mengatakan, target vaksinasi di Klaten sebanyak 1.006.650 orang dari total jumlah penduduk di Klaten sekitar 1,4 juta jiwa.

“Target saya memang di November kemarin bisa mencapai 80 persen tetapi ada sedikit kendala,” ungkap Mulyani.

Salah satu kendala yakni sulitnya mencari warga untuk menerima vaksinasi dosis pertama. Kendala lainnya masih ada warga yang termakan kabar ihwal dampak vaksinasi menggunakan Astrazeneca disebut membahayakan.

"Vaksinasi berhadiah motor Yamaha ini dimaksudkan meningkatkan minat warga yang belum vaksin Covid-19 untuk mendatangi gerai-gerai vaksin. Saya optimistis capaian 80 persen warga yang vaksinasi Covid-19 di Klaten segera terwujud," tambah Mulyani. (*/ima)

Tags :
Kategori :

Terkait