Alun-alun Tegal Mulai Dibuka Seng Penutupnya, Pembukaannya Tunggu Wali Kota

Senin 22-11-2021,09:35 WIB

Setelah sekian lama tertutup, pemandangan Alun-alun Kota Tegal sudah terlihat jelas, menyusul dibukanya pagar seng yang menutupinya. Namun, lapangan kebanggaan masyarakat Kota Bahari itu masih belum jelas kapan akan dibuka secara resminya. 

Sehingga, kendati sudah dibuka, kawasan alun-alun masih belum boleh dikunjungi warga. Pembukaan penutup seng dilakukan untuk mempermudah penyelesaian pekerjaan yang tinggal beberapa persen lagi. 

Kepala Seksi Pertamanan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Tegal, Eva Paulina mengatakan meski pagar penutupnya sudah dibuka, akses masuknya masih ditutup. Jadi, memang belum boleh dikunjungi masyarakat. 

“Memang pagarnya mulai dibuka. Tetapi untuk akses masuk masih ditutup. Karena memang belum dibuka untuk umum,” katanya. 

Menurut Eva, proyek pengerjaan revitalisasi Alun-alun tinggal beberapa persen pekerjaannya. Diperkirakan awal bulan depan sudah selesai keseluruhan revitalisasi tahap dua tersebut. 

"Pagar seng dibuka salah satunya agar memudahkan pekerjaan," ujarnya. 

Eva menambahkan meski belum boleh dimasuki, namun Alun-alun bisa dilihat warga dari luar pagar. Adapun untuk rencana pembukaan masih menunggu kebijakan dari Wali Kota Tegal.

Pantauan radartegal.com, akhir pekan kemarin banyak warga Kota Tegfal dan sekitarnya yang penasaran dengan penampakan terkini Alun-alun Kota Tegal. Sehingga banyak mereka yang mengabadikan dari luar pagar. (muj/zul)

Tags :
Kategori :

Terkait