Kalahkan PSKC Cimahi 1-0, Persekat Tegal Bertahan di Liga 2

Rabu 17-11-2021,14:15 WIB

Persatuan Sepakbola Kabupaten Tegal (Persekat) dipastikan masih bertahan di Liga 2 Nasional PSSI.

Kepastian itu diperoleh setelah Persekat mengalahkan PSCK Cimahi dengan skor 1-0 di Stadion Madya Senayan Jakarta, Senin (15/11) malam.

Manajer Persekat Tegal Ersal Aburizal, Rabu (17/11) mengatakan, kemenangan ini membuat Laskar Ki Gede Sebayu naik ke posisi 2 klasemen sementara grup B, menggeser posisi Rans Cilegon dengan nilai 14 poin. Target bertahan liga 2 sebagai klub debutan sebetulnya sangat realistis. 

"Alhamdulillah, kita telah melampui itu, berkat kemenangan Senin  kemarin," katanya.

Persekat masih berpeluang masuk 8 besar, tambah Ersal, asalkan Persekat pada laga berikutnya bisa memenangkan dua pertandingan sisa melawan Perserang Serang dan Dewa United. Akan tetapi, peluang itu juga harus melihat pertandingan Rans Cilegon yang terus membayangi Persekat. Hal itu dikarenakan poin Persekat dan Rans Cilegon sama sebelum menang dengan PSKC Cimahi. 

"Kita akan berjuang semaksimal mungkin memberikan permainan terbaik dan menghibur,” tambahnya.

Sementara itu, CEO Persekat Tegal Haron Bagas Prakosa mengaku, Persekat itu berangkat dari bawah. Klub kampung yang memiliki mimpi besar memajukan pesepakbolaan di Kabupaten Tegal. Dengan masih bertahannya Persekat di liga 2, merupakan kado teristimewa. 

Apalagi hingga saat ini Persekat bertengger di nomor 2 klasemen sementara Grup B. Sehingga kalau nanti Persekat masuk di 8 besar, merupakan kado teristimewa untuk masyarakat Kabupaten Tegal dan para suporter. (guh/ima)

Tags :
Kategori :

Terkait