Kemungkinan Sabotase di Balik Terbakarnya Kilang Cilacap Mencuat, Fraksi PDIP Usul TWK Dilakukan

Senin 15-11-2021,20:04 WIB

Sekalipun, sudah disampaikan bahwa penyebab kebakaran kilang minyak di Cilacap karena cuaca hujan dan petir, isu kemungkinan upaya sabotase oleh oknum tertentu mencuat.

Isu tersebut menyeruak di balik kebakaran kilang minyak milik Pertamina di Cilacap, Jawa Tengah, pada Sabtu (13/11).

Begitu disampaikan Ketua Kelompok Fraksi PDIP di Komisi VII DPR RI Dony Maryadi Oekon di Ruang Fraksi PDIP, Gedung Nusantara I, Senayan, Jakarta, Senin (15/11).

"Kita enggak tahu kalau ini (kebakaran kilang Cilacap) sabotase, apakah yang dilakukan oleh kelompok-kelompok tertentu," kata Dony Maryadi.

Maryadi mengatakan, untuk mencegah dugaan itu semakin liar, Fraksi PDIP mengusulkan agar dilakukan Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) untuk menguatkan paham-paham nasionalisme pada karyawan Pertamina.

"Tidak ada salahnya kami memuntut nanti Pertamina melakukan tes wawasan kebangsaan tentang ideologi, tidak ada salahnya," katanya dikutip dari RMOL.

Bahkan, kata Maryadi, TWK tersebut harus dilakukan pada semua level pekerja. Tepatnya, dari jajaran direksi sampai karyawan paling bawah sekalipun.

"Jangan direksi dong, ke bawah itu semua mereka harus memiliki wawasan kebangsaan, ideologinya, itu tuntutan kita sebetulnya," tegasnya. (rmol.id/ima)

Tags :
Kategori :

Terkait