Penjaga Tambak di Tegal Dikejutkan Mayat Misterius yang Tiba-tiba Muncul dari Sungai Ketiwon

Senin 15-11-2021,13:45 WIB

Sesosok mayat berjenis kelamin pria ditemukan mengambang di  muara Sungai Ketiwon, tepatnya di Kelurahan Panggung Kecamatan Tegal Timur Kota Tegal, Senin (15/11) siang. Diduga kuat, korban telah meninggal beberapa hari sebelum akhirnya ditemukan nengambang. 

Salah seorang saksi mata Diding Sugiarto (53) mengatakan siang itu dia tengah merapikan tempat duduk di sekitar tambaknya. Tiba-tiba, dia dikejutkan dengan benda yang tiba-tiba muncul ke permukaan air sungai.

Curiga dengan benda itu, diapun lalu memutuskan untuk melihatnya. Betapa kagetnya Diding, ternyata benda itu adalah tubuh manusia. 

"Karena curiga, saya kemudian memastikan dan memang benar mayat seorang pria," katanya. 

Menurut Diding, dugaan sementara korban merupakan pencari belut yang sering ketemu dengan warga sekitar. Meski begitu, belum dapat dipastikan karena tidak ada identitas apapun yang ditemukan di tubuh mayat itu. 

"Katanya sih orang Brebes, tapi ini belum tahu lagi diselidiki sama polisi," ujarnya. 

Kapolsek Tegal Timur Kompol Suratman  membenarkan penemuan mayat misterius tersebut. Menurutnya, setelah mendapatkan informasi dari warga, personelnya langsung mendatangi lokasi untuk memeriksa dan nemastikan kebenaran laporan itu. 

"Setelah kita cek memang benar ada penemuan mayat. Kemudian petugas dari Polres Tegal, Inafis, dan BPBD dibantu warga melakukan evakuasi terhadap korban," katanya. 

Korban kemudian dievakuasi ke RSUD Kardinah untuk kepentingan penyelidikan. Kapolsek menambahkan saat ini masih di lakukan penyelidikan untuk mengungkapkan identitas korban. 

"Korban saat ditemukan mengenakan celana, training dan sepatu warna hitam," pungkasnya. (muj/zul)

Tags :
Kategori :

Terkait