Pap and Mam Modified Semarang dan Disaster 13 Semarang, Builder Kota Lumpia Jadi Salah Satu Pilihan Builder Ya

Senin 01-11-2021,11:14 WIB

Pap and Mam Modified dan Disaster 13, builder asal Kota Lumpia Semarang menjadi pilihan builder di DDS Jateng-DIY untuk mengembangkan motor pilihan berbasis mesin Yamaha XSR. 

Pap and Mam Modified dan Disaster 13 dipilih oleh team Yamaha Pusat mendampingi dua builder asal Jogja dan Solo. Kedua builder adalah Wbike Kustom Garage Jogjakarta dan DM Work Motorcyle dari Solo.

Ke-4 builder Jawa Tengah dan DIY ini akan menjadi bagian dari team Yard Built Yamaha Indonesia khususnya untuk produk Yamaha XSR.

“Tentu ini menjadi kebanggan tersendiri bagi kami karena   mendapatkan kepercayaan dari Yamaha sebagai bagian dari team builder Yamaha khsusus ya untuk Yamaha XSR,” jelas  Hendra, builder Pap n Mam, usai acara perkenalan dan penyerahan unit motor Yamaha XSR di Semarang akhir pekan lalu. 

“Tantangan tentu ada, namun kami tentu akan semakin bersemangat untuk mewujudkan motor impian Yamaha XSR sesuai dengan karakter dari team kami. Semoga kami bisa memberikan yang terbaik untuk Yamaha dan konsumen yang nantinya akan mempercayakan kepada kami,” tambahnya.

Area Promosi Yamaha area Jawa Tengah M. Nindyarto mengatakan, "Program ini sebenarnya sudah dilakukan lebih dulu di Eropa dan Amerika Serikat. Tepatnya dimulai sejak 2012, dan mulai masuk Indonesia sejak akhir tahun 2019 lalu. Kerja sama ini, tujuannya untuk menciptakan sepeda motor impian, yang dapat mengekspresikan gaya hidup dan kreatifitas. Setelah dicustom, motor itu kemudian dipamerkan di berbagai event custom culture."

Program ini kali pertama digelar di Jakarta Desember 2019-Desember 2020, Bandung antara November 2020-Oktober 2021 Bali Maret 2021-Februari 2022, dan Semarang November 2021-Februari 2022.

Namun yang menjadi catatan, program ini juga memiliki ketentuan yang harus ditaati oleh para custom builder. Dalam Yamaha Yard Built, ada tiga aturan yang harus ditaati.

Antara lain builder tidak boleh mengubah engine, tidak mengubah delta box, dan tidak boleh menghilangkan tiga lubang khas Yamaha XSR 155 yang terdapat di bawah jok.

Tapi secara desain ubahan bodinya bebas, peraturan ini diterapkan demi mempertahankan keaslian motor. Membangun sebuah motor dengan sasis Deltabox, tentu punya tantangan tersendiri bagi para builder.

Di sisi lain, memodifikasi atau mengcustom sepeda motor sudah menjadi gaya hidup di Indonesia. Selain itu, Yamaha juga ingin builder Tanah Air makin mendunia dengan hasil karya mereka.

Dengan adanya program ini, diharapkan ada Yamaha XSR155 dalam beragam aliran gaya modifikasi. Baik itu Cafe Racer, Tracker, Bomber maupun jenis-jenis aliran custom lainnya.

Tentunya yang dapat menjadi inspirasi, serta referensi bagi calon konsumen yang hendak memodifikasi motornya, sesuai dengan karakter yang diinginkan.

"Untuk program Yamaha Yard Built di Semarang ini, Yamaha memilih 4 builder yang sudah terkenal dalam hal modifikasi motor. 2 dari Semarang yaitu Disaster 13 dan Pop & mom modified, 1 dari Yogyakarta, Wbike kustom, dan 1 dari Surakarta DM work motorcycles. Mereka terpilih dari 13 builder yang ada", jelas Nindy.

Konsep yang akan dibuat oleh builder-builder tersebut berbeda-beda, rata-rata membutuhkan waktu 4-5 bulan dengan kisaran biaya Rp30-40 juta an.

Tags :
Kategori :

Terkait