Lewat Aksara, SMA Negeri 1 Kota Tegal Borong Penghargaan Festival Film Tegal 2021

Sabtu 30-10-2021,15:18 WIB

6. Pemeran Utama Terpilih Umum: Abdul Qodir Zuhri dalam film Pocompong, produksi Satire Production.

7. Sutradara Terpilih Pelajar: Muhammad Hanif dalam film Aksara, produksi Smansa Cyber Group.

8. Sutradara Terpilih Umum: Marjo Klengkam dalam film Brangasan, produksi Desa Sinema Kepunduhan.

9. Film Pendek Terpilih Pelajar: Aksara. produksi Smansa Cyber Group.

10. Film Pendek Terpilih Umum: Brangasan, produksi Desa Sinema Kepunduhan.

11. Film Favorit pilihan warganet: Ma’e Rahman, produksi Teater Emas MAN 1 Tegal.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tegal Bambang Kusnandar Aribawa menuturkan, tujuan penyelenggaraan FFT adalah mencetak sineas-sineas muda berbakat di bidang perfilman sebagai modal sumber daya kreatif. Sekaligus mengangkat berbagai potensi keragaman budaya, kegiatan sosial dan ekonomi di masyarakat Kabupaten Tegal.

“Sejak pendaftaran dibuka dari awal Agustus sampai tanggal 15 Oktober 2021 tercatat ada 38 film pendek yang masuk. Terbagi atas 14 film pendek dari peserta pelajar dan 20 film pendek dari peserta umum. Sementara empat film lainnya tidak ikut dikompetisikan karena dari luar Tegal,” jelasnya.

Terkait proses penjurian, Aribawa menyampaikan bahwa semua film pendek yang masuk diseleksi langsung oleh dewan juri profesional seperti Achmad Romie, sutradara asal Tegal yang sudah memproduksi beberapa film bioskop seperti film Mantan (2017) yang dibintangi Luna Maya. 

Kemudian Sidharta Tata, sutradara muda yang sedang naik daun melalui film serialnya yang berjudul Hitam (2021) serta Jason Iskandar seorang sutradara sekaligus penulis skenario dan founder studio Antelope. (*/ima)

Tags :
Kategori :

Terkait